Jose Mourinho Ungkap Formula Mengakali Permainan Liverpool

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 11 Maret 2018
Jose Mourinho Ungkap Formula Mengakali Permainan Liverpool
Jose Mourinho dan Jurgen Klopp. (zimbio)

BolaSkor.com - Meski kalah dalam penguasaan bola, Manchester United mampu keluar sebagai pemenang saat menjamu Liverpool pada lag di Stadion Old Trafford, Sabtu (10/3) malam. Namun, manajer Jose Mourinho memiliki penilaian lain terkait hal ini.

Mengusai bola memang bisa memperbesar peluang membuat bola. Paling tidak itu teorinya. Dan, pastinya Jose Mourinho tidak sepakat dengan paham ini.

"Kami bisa membagi babak. MU babak pertama dan Liverpool yang kedua. Tapi menurut saya babak pertama yang kami miliki adalah setengah babak dengan gol dan momen berbahaya," ujar Mourinho kepada Sky Sports.

"Di babak kedua, menurut saya, Liverpool mengontrol bola dan United mengontrol tanpa bola. Saya tak ingat David de Gea melakukan penyelamatan gemilang. Saya tak ingat tim dalam situasi berbahaya," papar Mourinho.

Di babak kedua, Liverpool memang banyak mengusai bola. Namun, pasukan Setan Merah mampu meredam tekanan dan membuat trio maut Liverpool tak bertaji.

"Saat Liverpool bisa meningkatkan tekanan dan Jurgen Klopp berusaha untuk itu (menigkatkan tekanan) dengan melakukan perubahan, tim kami selalu terkendali. Dari situasi bola mati, sepakan sudut, kami selalu dalam kendali," jelas Mourinho yang akhirnya bisa memetik kemenangan kedua atas Klopp.

Dalam kesempatan yang sama Mourinho juga mengungkapkan formula yang dipakai untuk melawan Liverpool. Menurut Mourinho, adalah berbahaya jika berusaha menguasai bola namun tak sempurna menjalankannya saat menghadapi Liverpool. Mourinho menyatakan bahwa timnya mengendalikan pertandingan tanpa harus mengusai bola.

"Jika bermain buruk ketika menguasai bola, Anda bisa mendapatkan masalah. Di babak kedua, bukan itu niat kami. Saya tak bisa mengatakan jika ini sudah direncanakan. Liverpool menekan hingga kami bertahan, tapi kami mempertahankan kendali.

Breaking News Premier League Manchester United Jose Mourinho
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.962

Bagikan