BolaSkor.com - Persebaya Surabaya bisa bernafas lega saat menghadapi Barito Putera pada lanjuta Liga 1 2021/2022, Sabtu (4/12). Pasalnya, penyerang Jose Wilkson Teixeira Rocha bisa diturunkan pada duel di Stadion Manahan, Solo.

“Kondisi tim kami cukup baik. Kemungkinan Jose Wilkson bisa kami turunkan, tadi di official training bisa mengikuti latihan penuh. Mudah-mudahan dengan adanya Jose Wilkson bisa (meraih) poin penuh,” kata pelatih Persebaya Aji Santoso dalam sesi jumpa pers virtual (3/12) siang.

Ya, meski dinilai kurang berkontribusi bagi Persebaya, kehadiran Jose Wilkson ternyata berpengaruh pada hasil pertandingan tim asal Kota Pahlawan tersebut. Bagaimana bisa? Ketika striker asal Brasil itu bermain, Persebaya mencatatkan 67 persen kemenangan.

Artinya, dari 11 laga, Jose Wilkson membawa Persebaya menang tujuh kali, imbang sekali dan tiga kali kalah. Sementara ketika dia absen di tiga laga, Bajol Ijo kesulitan meraih poin penuh. Mereka hanya mampu menyabet dua kali imbang dan sekali kalah.

Baca Juga:

Masih Cedera, Persebaya Izinkan Ernando Ari ke Timnas Indonesia

Tak Bisa Cetak Gol, Pelatih Persebaya Akui Kehilangan Sosok Jose Wilkson

Selain itu, pemain 29 tahun tersebut telah menyumbangkan enam gol dan satu assist. Karena itu, Aji tampanya bakal kembali mempercayakan posisi ujung tombak kepada Jose Wilkson. Apalagi, selama ini duetnya dengan Taisei Marukawa cukup menjanjikan.

Sumbangsih pemain asal Jepang sama dengan Jose Wilkson dengan enam gol. Hal ini membuat Aji percaya jika chemistry keduanya bisa membantu Persebaya mengatasi Barito Putera. Juru racik asal Kepanjen, Kabupaten Malang itu berharap Jose Wilkson dapat lebih tajam besok.

“Chemistry Taisei dan Jose Wilkson sudah terjalin lama ketika keduanya main di Malta. Dan mereka membawa chemistry itu ke Persebaya. Mereka pemain berkualitas,” kata Aji.

“Ya, meskipun memang Jose Wilkson masih mencetak enam gol, tapi harus tetap kita apresiasi. Mudah-mudahan lawan Barito nanti, Jose Wilkson lebih garang dan (main) bagus lagi untuk membantu memenangkan pertandingan,” pungkas Aji. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)