Jose Wilkson dan Kiprah Apik Pemain Brasil di Persebaya

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 12 September 2021
Jose Wilkson dan Kiprah Apik Pemain Brasil di Persebaya
Jose Wilkson Teixeira Rocha. (LIB)

BolaSkor.com - Jose Wilkson Teixeira Rocha sudah membuat impresi bagus di depan pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso. Penyerang asal Brasil tersebut berhasil cetak gol pada laga debutnya di Liga 1 2021/2022.

Tak tanggung-tanggung, dua golnya membawa Persebaya menang 3-1 atas PS Tira-Persikabo di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Sabtu (11/9) malam.

Catatan apik debut para penyerang Persebaya asal Brasil di kompetisi Liga 1 diawali oleh David Aparecido da Silva. Bermain selama 34 menit, David da Silva mencatatkan namanya di papan skor ketika Persebaya ditahan imbang 1-1 oleh tuan rumah Persela Lamongan pada 30 Maret 2018.

Semusim kemudian ada nama Diogo Campos yang mencetak satu gol dan dua assist ketika Persebaya menang 4-0 dalam laga tandang melawan PSIS Semarang, 20 September 2019.

Baca Juga:

Kalahkan Persita, Persib Tancap Gas Fokus Hadapi Bali United

Widodo C Putro Sanjung Irsyad Maulana Usai Cetak Gol Spektakuler

Sementara itu, brace Jose Wilkson yang lewat permainan terbuka tercipta pada menit ke-25 dan ke-41. Praktis, striker 29 tahun ini menjadi pemain Negeri Samba ketiga yang mampu mencetak gol pada laga debutnya bersama Bajol Ijo sejak kembali bermain di kasta tertinggi sepakbola Indonesia.

Aksi apik Jose Wilkson di laga perdananya mendapat sanjungan dari Aji Santoso. Pelatih 51 tahun tersebut menilai bomber asingnya tersebut memiliki kematangan dan pengalaman bermain.

"Itu jika pemain tidak pengalaman akan cukup berat. Dan menurut saya gol-golnya cukup bagus," bebernya.

Memang, jika melihat proses gol Jose Wilkson cukup jeli memaksimalkan kesempatan yang ada. Gol pertama berawal dari umpan M. Alwi Slamat dan dengan satu sentuhan mampu menaklukkan kiper TIRA-Persikabo, Syahrul Trisna Fadillah. Sedangkan gol kedua berasal dari umpan terobosan Taisei Marukawa yang membuat Jose Wilkson berhadapan dengan kiper.

Penampilan apik Jose Wilkson membuat publik kembali mengingat David da Silva, penyerang Persebaya musim lalu yang kini bergabung bersama Terengganu FC di Liga Malaysia. Ekspektasi tinggi pun tersemat kepada Jose Wilkson untuk menjadi mesin gol baru tim kebanggaan Bonek tersebut. Dia diharapkan dapat menjadi tumpuan lini depan Persebaya menggantikan David da Silva yang mengemas 39 gol dari 43 pada 2018 hingga 2020.

Aji Santoso lantas berharap performa Jose Wilkson di awal kompetisi tetap berjalan baik dan konsisten. Maklum, jalan kompetisi masih panjang, masih ada waktu tersisa.

"Mudah-mudahan, penampilan perdana Jose Wilkson dengan dua gol ini membuatnya semakin percaya diri menghadapi pertandingan berikutnya," tandasnya. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Jose Wilkson Liga 1 Breaking News Persebaya surabaya
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan