Jose Wilkson Pernah Setim dengan Taisei Marukawa, Bagus bagi Persebaya

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 09 Juni 2021
Jose Wilkson Pernah Setim dengan Taisei Marukawa, Bagus bagi Persebaya
Jose Wilkson Teixeira Rocha saat menjalani tes medis. (persebaya.id)

BolaSkor.com - Proses adaptasi Jose Wilkson Teixeira Rocha bersama Persebaya Surabaya bakal lebih cepat. Pasalnya, penyerang berpaspor Brasil itu kembali bertemu mantan rekan setim, Taisei Marukawa. Pemain asal Jepang itu lebih dulu bergabung bersama Bajol Ijo.

Jose Wilkson sendiri baru tiba di Surabaya Senin (7/6) malam setelah menjalani karantina di Jakarta. Sementara Marukawa sudah bergabung latihan bareng Rendi Irwan dkk. sejak akhir pekan lalu. Meski lebih banyak berlatih terpisah.

Baca Juga:

Sudah Jalani Tes Medis, Jose Wilkson Dijadwalkan Ikut Latihan Persebaya

Persija Kenalkan Pelatih Baru pada 10 Juni

Pelatih Persebaya Aji Santoso mengaku beruntung duo pemain impor bidikannya tersebut pernah satu tim. Jose Wilkson dan Marukawa sama-sama pernah membela Sanglea Athletic FC, klub kompetisi kasta tertinggi Malta pada musim 2019 lalu.

Calon pemain asing anyar Persebaya Surabaya Jose Wilkson Teixeira Rocha saat tiba di Bandar Udara Internasional Juanda, Senin (7/6) malam. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

"Artinya bagus. Karena mereka berteman di Liga Malta. Itu menurut saya bagus, karena (akan) lebih akrab, cepat menyatu (adaptasi)," terangnya usai memimpin latihan tim, Selasa (8/6) sore.

Ya, Jose Wilkson dihadapkan bukan hanya kemampuan individunya yang akan berperan pada kesuksesan, namun juga kemampuan adaptasi dalam lingkungan, budaya, dan bahasa. Pasalnya, adaptasi cepat dibutuhkan Persebaya di tengah persiapan menyambut Liga 1 2021-2022 yang akan bergulir 10 Juli mendatang. Praktis, hanya tersisa masa persiapan satu bulan.

Jose Wilkson sendiri mengaku cukup intens komunikasi dengan Marukawa sebelum bergabung dengan Persebaya. Penyerang berusia 29 tahun itu juga menegaskan tidak sabar ingin segera menjalani laga bersama tim kebanggaan Bonek. Dia berharap bisa memberikan prestasi untuk Persebaya.

"Saya sering komunikasi dengan Marukawa, karena dia bermain dengan saya di Malta bersama Sanglea Athletic. Kami mencatatkan musim yang baik, kami bikin banyak gol di setiap pertandingan dan ini (keberadaan Marukawa) penting bagi saya. Makanya, saya berharap bisa mencatatkan musim yang baik untuk Persebaya," tegas Jose Wilkson. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Liga 1 Jose Wilkson
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan