BolaSkor.com - Zlatan Ibrahimovic kerap menjadi pusat perhatian di klub yang dibela. Contohnya, Ibra lebih bersinar dari pemain lainnya saat masih memperkuat Juventus, Inter Milan, AC Milan hingga Manchester United. Bahkan, saat memperkuat Barcelona, Ibrahimovic mampu menandingi sang megabintang, Lionel Messi. Namun, di MLS, Ibrahimovic masih belum menyamai level penyerang milik Atlanta United, Josef Martinez.

Zlatan Ibrahimovic memutuskan menuju Los Angles Galaxy pada pertengahan musim kemarin. Saat itu, beberapa pihak menilai keputusan Ibra dilandasi dari kemampuannya yang mulai menurun. Selain itu, Ibrahimovic mulai kesulitan menembus skuat utama Manchester United.

Akan tetapi, penilaian tersebut dibantah Ibra melalui aksi di lapangan. Meski sudah berusia 37 tahun, namun pemain asal Swedia itu mampu menceploskan 22 gol.

Ibra juga tetap menjadi sorotan sepak bola Eropa dengan pernyataannya yang kerap memantik sensasi. Selain itu, Ibrahimovic juga dikabarkan akan kembali ke pelukan AC Milan pada bursa transfer musim dingin 2019.

Baca juga:

Pengakuan Luka Modric: Merendah di Antara Ronaldo-Messi, Ditolak Wenger, dan Ramalan Zidane

Paulo Dybala, Permata Muda Pewaris Takhta Lionel Messi

Di atas semua itu, pada kenyataanya, Ibrahimovic bukanlah pemain paling bersinar di MLS. Selain Wayne Rooney, MLS juga punya pemain bintang lainnya yakni Josef Martinez.

Josef Martinez lahir di Valencia, Venezuela, 25 tahun lalu. Ia memulai kariernya di klub lokal yakni Caracas FC pada 2010. Dua tahun berselang, Martinez menuju Young Boys, klub yang mendapatkan atensi pada tahun ini karena berlaga melawan Juventus dan Manchester United di Liga Champions.

Karier Martinez mengalami kemajuan setelah hengkang ke Torino pada 2014. Saat itu, klub asal kota Turin tersebut menggelontorkan dana 2,7 juta pounds.

Akan tetapi, Serie A bukanlah ladang yang subur bagi Martinez. Ia hanya mengemas 13 gol plus enam assist dalam 76 laga bersama Il Toro.

Situasi tersebut membuat Martinez mulai mencari destinasi anyar. Gayung bersambut, pemilik Atlanta United, Darren Eales, yang sedang mencari penyerang anyar mendapatkan rekomendasi dari mantan rekan satu tim Martinez di Torino, Joe Hart.

"Martinez benar-benar pria yang baik. Kepribadiannya ramah di dalam dan luar lapangan. Dia pemain berbahaya dan penuh energi. Dia akan menjadi rekrutan yang bagus," tulis Hart dalam secarik kertas untuk Eales.