Joseph Simatupang Ferguson, Pemain Berdarah Batak yang Resmi Dikontrak Klub Legendaris Premier League

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 06 Mei 2019
Joseph Simatupang Ferguson, Pemain Berdarah Batak yang Resmi Dikontrak Klub Legendaris Premier League
Joseph Simatupang Ferguson (Instagram)

BolaSkor.com - Klub legendaris Premier League, Blackburn Rovers, resmi memberikan kontrak beasiswa kepada Joseph Simatupang Ferguson. Spesialnya, sang pemain memiliki darah Indonesia.

Joseph Simatupang Ferguson sudah menjadi bagian akademi Blackburn sejak 2014. Selama lima musim menempa ilmu, performa pemain 16 tahun itu terus menunjukkan ke arah yang lebih baik. Tak heran, klub yang pernah memenangi Premier League itu bersedia memberikan kontrak.

Joseph Simatupang Ferguson yang mendapatkan kabar gembira itu mengunggahnya ke Instagram. Joseph berharap, kariernya akan terus bersinar dengan langkah yang diambilnya saat ini.

"Ini hari yang membanggakan untuk saya dan keluarga. Sebab, saya meneken kontrak beasiswa di Blackburn Rovers. Semoga hal-hal baik dan menyenangkan akan datang di masa depan," tulis Joseph.

Baca juga:

Chelsea 3-0 Watford: The Blues Naik ke Urutan Tiga Klasemen Premier League

3 Pemain Murah yang Bisa Meningkatkan Kualitas Manchester United

Huddersfield 1-1 Man United: Setan Merah Gagal ke Liga Champions

Dengan usianya yang masih 16 tahun, pemain berdarah Batak itu bisa memilih membela timna Inggris atau Indonesia di masa depan. Namun, perlu diingat pilihan yang sudah diambil tidak bisa diubah. Itu artinya, Joseph tidak bisa membela Timnas Indonesia lagi ketika sudah tampil bersama timnas Iggris, pun sebaliknya.

Joseph Simatupang Ferguson memiliki garis keturunan Indonesia dari sang ibu. Joseph pernah mengungkapkan tak menutup peluang membela Timnas Indonesia.

Sang pemain pernah menhadapi tim Garuda Select dalam pertandigan uji coba pertengahan Maret 2019. Saat itu, Blackburn Rovers U-18 menang dengan skor telah 4-0.

Breaking News Blackburn Rovers Joseph Simatupang Ferguson
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan