Josh King Bicarakan Kegagalannya Pindah ke Man United di Deadline Bursa Transfer Musim Dingin

Arief HadiArief Hadi - Senin, 10 Februari 2020
Josh King Bicarakan Kegagalannya Pindah ke Man United di Deadline Bursa Transfer Musim Dingin
Josh King (Twitter)

BolaSkor.com - Penyerang Bournemouth, Josh King, urung pindah ke Manchester United pada deadline (tenggat waktu) bursa transfer musim dingin. King cukup menyesali kegagalan itu, meski pada akhirnya menegaskan komitmennya kepada Bournemouth.

Man United asuhan Ole Gunnar Solskjaer membutuhkan penyerang tambahan setelah Marcus Rashford cedera. King nyaris hengkang ke Old Trafford, namun kabarnya Bournemouth menolak tawaran sebesar 20 juta poundsterling yang diajukan United.

Pada akhirnya United memilih meminjam Odion Ighalo dari Shanghai Greenland Shenhua hingga akhir musim. King sedianya sudah cukup mengenal United karena ia produk akademi klub dan membela tim cadangan United yang kala itu dilatih Solskjaer.

Striker asal Norwegia berusia 28 tahun membela United pada medio 2009-2013 dan lebih banyak menghabiskan waktu sebagai pemain pinjaman. Kembali ke United menjadi impiannya dan King sedikit menyesal urung kembali ke sana.

Baca Juga:

Manchester United Laporkan Media Inggris atas Penyerangan Rumah Ed Woodward

Odion Ighalo Beri Kabar Baik untuk Manchester United

Eks Asisten Manajer Manchester United Sebut Jesse Lingard Mirip Andres Iniesta

Josh King dan Ole Gunnar Solskjaer

"Seberapa dekat itu (transfer ke Man United) saya tidak punya jawaban lengkap untuknya," ucap Josh King, dikutip dari Goal.

"Saya harus menonton apa yang saya katakan. Saya memiliki keyakinan bahwa itu akan terjadi. Dan itu agak sensitif bagi saya mengingat saya pindah ke Inggris ketika berusia 16 tahun untuk mencapai impian saya dan ingin mencapai tujuan itu di Manchester United."

"Itu tidak (terjadi) dan kemudian saya membuat pilihan dan pergi. Ketika Anda mendengar bahwa Anda terhubung dengan United dan ada tawaran datang, maka perasaan yang Anda miliki saat berusia 16 tahun kembali kepada Anda. Tapi kenapa itu tidak terjadi, saya tidak tahu," terangnya.

Meski urung kembali ke United, King tidak mau terlalu larut memikirkannya dan berusaha fokus memberikan segalanya kepada Bournemouth besutan Eddie Howe, klub yang sudah diperkuatnya dari 2015.

"Saya seorang pemain Bournemouth dan saya benar-benar menikmatinya di sini. Tapi itu (kans gabung United) adalah mimpi yang menjadi kenyataan, saya tidak akan berbohong," tambahnya.

"Tapi itu (transfer ke United) tidak terjadi dan saya akan memberikan segalanya untuk Bournemouth selama saya di klub ini. Pelatih (Eddie Howe) benar-benar fantastis bersama saya selama masa-masa itu dan sangat membantu saya.

"Saya menghormati bagaimana dia berperilaku dengan saya dalam periode singkat. Jadi saya harus terus bekerja keras untuk mencoba membantu klub keluar dari situasi yang kami hadapi sekarang," pungkas King.

Breaking News Manchester United Bournemouth
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan