Jual Gareth Bale Jadi Tugas Utama Zinedine Zidane di Bursa Transfer

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 10 Agustus 2020
Jual Gareth Bale Jadi Tugas Utama Zinedine Zidane di Bursa Transfer
Gareth Bale dan Zinedine Zidane (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane punya misi untuk menjual Gareth Bale pada bursa transfer musim panas ini. Hal itu bahkan menjadi tugas utamanya sebelum membeli pemain buruan.

Dilansir Marca, Madrid tidak bisa membekali dana besar kepada Zidane pada bursa transfer musim panas ini. Sebagai gantinya, ia diizinkan menjual sejumlah bintang demi menambah modal belanja.

Bale berada dalam urutan pertama dalam daftar bintang yang ingin dijual Zidane. Pelatih berusia 48 tahun itu memang memiliki hubungan yang kurang baik dengan sang pemain.

Baca Juga:

Real Madrid Tersingkir, Kembalinya Kutukan 16 Besar Liga Champions?

Gareth Bale Diprediksi Akan 'Disekolahkan' oleh Real Madrid

Respons Zinedine Zidane Usai Raphael Varane Bikin Blunder Dua Kali

Bale bahkan seperti sudah tidak punya masa depan di Madrid setelah menolak bermain kontra Manchester City pada leg kedua 16 besar Liga Champions, akhir pekan lalu. I seperti menjadi duri dalam daging dalam skuat Los Blancos.

Namun menjual Bale tidak semudah membalikkan telapak tangan. Tidak banyak klub yang sanggup menebus harga dan gaji mahalnya.

Madrid membeli Bale dengan harga mencapai 85 juta poundsterling pada 2013 silam. Mereka tentu tak ingin menjualnya dengan nilai jauh dari itu.

Pemain berkebangsaan Wales itu juga menerima bayaran 350 ribu poundsterling per pekan. Itu artinya klub peminat Bale harus menyiapkan dana lebih dari 100 juta poundsterling untuk membelinya.

Tottenham Hotspur sempat tertarik memulangkan Bale. Namun klub asal London Utara itu meminta diskon harga dan potong gaji.

Ide tersebut ditolak Bale. Ia nampak lebih suka menghabiskan dua tahun sisa kontraknya di bangku cadangan Madrid ketimbang harus mengalami pemotongan gaji.

Selain Bale, pemain bintang lain yang masuk daftar jual Zidane adalah James Rodriguez. Pemain berkebangsaan Kolombia itu kabarnya akan dilepas ke Everton.

Andai gagal menjual Bale, Zidane diprediksi akan mengorbankan Luka Jovic dan Luka Modric. Kedua pemain itu masih punya harga yang cukup tinggi di pasaran.

Zidane memang membutuhkan dana besar untuk memperbaiki skuatnya. Nama-nama seperti Paul Pogba, Sadio Mane, hingga Kalidou Koulibaly yang menjadi buruan Madrid memiliki banderol selangit.

Gareth Bale Zinedine Zidane Real Madrid Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan