Jual Murah Ronaldo, Juventus Tetap Raup Untung

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 01 September 2021
Jual Murah Ronaldo, Juventus Tetap Raup Untung
Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Keputusan Juventus menjual Cristiano Ronaldo memberikan dampak positif kepada kondisi finansial mereka. Bianconeri diklaim meraup keuntungan lebih besar ketimbang tahun lalu.

Juventus secara mengejutkan melepas Ronaldo dengan harga 15 juta euro ditambah bonus 8 juta euro. Angka tersebut terbilang sangat kecil untuk ukuran seorang megabintang.

Apalagi Juventus mengeluarkan dana hingga 117 juta euro saat memboyong Ronaldo dari Real Madrid pada 2018 silam. Itu artinya Si Nyonya Tua rugi hampir 100 juta euro.

Baca Juga:

Cristiano Ronaldo dan Tradisi Penyerang Gaek di Manchester United

7 Pemain yang Kembali ke Pelukan Mantan pada Musim Panas 2021

Ronaldo Cabut ke Man United, Pengikut Instagram Juventus Terkikis

Cristiano Ronaldo kembali ke pelukan Manchester United

Namun jauhnya selisih harga pembelian dan penjualan memang di luar kuasa Juventus. Kontrak Ronaldo yang hanya tersisa satu tahun membuat mereka sulit menjualnya dengan harga tinggi.

Apalagi Ronaldo sudah meminta izin untuk pergi. Menahannya hanya menimbulkan masalah baru di tim asuhan Massimiliano Allegri.

Menariknya, langkah ini membantu Juventus menyehatkan kondisi finansialnya. Beban gaji klub asal Turin itu berkurang secara signifikan.

Menurut laporan Calcio e Finanza, keuntungan Juventus dari bursa transfer musim panas ini menyentuh 52 juta euro jika dihitung dari biaya transfer dan gaji.

Kepergian Ronaldo tidak hanya membuat Juventus mendapat untung dari dana transfer. Mereka juga bisa menghemat dana sekitar 57 juta euro dari gaji dalam sisa kontraknya.

Sementara jika gaji tidak masuk hitungan, keuntungan Juventus hanya senilai 24,5 juta euro. Itu berasal dari penjualan Ronaldo, Merih Demiral, dan Cristian Romero.

Cristiano Ronaldo Juventus Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan