Juan Manuel Correa, Masih Koma dan Sedikit Tunjukkan Perkembangan

Hendry WibowoHendry Wibowo - Sabtu, 14 September 2019
Juan Manuel Correa, Masih Koma dan Sedikit Tunjukkan Perkembangan
Juan Manuel Correa (F2)

BolaSkor.com - Kabar buruk datang dari Juan Manuel Correa. Sekadar mengingatkan lagi, Correa merupakan satu satu pembalap Formula 2 (F2) yang terlibat kecelakaan hebat di Sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia, 30 Agustus lalu.

Seperti diketahui, akibat kecelakaan ini, pembalap Prancis, Anthoine Hubert meninggal dunia. Kini, pihak keluarga Correa memberikan keterangan resmi terkait perkembangan kesehatan pembalap asal Amerika Serikat ini.

Baca Juga:

Kecelakaan Hebat Lomba F2 di Belgia, Anthoine Hubert Tutup Usia

Setelah Operasi, Kondisi Correa Dinyatakan Stabil

JM-sapaan akrabnya disebut masih dalam kondisi koma, tapi menunjukkan perkembangan meski sangat minim. Artinya sudah hampir dua pekan pembalap berusia 20 tahun ini dalam kondisi koma.

"Juan Manuel masih adalam kondisi koma yang diinduksi dengan kelumpuhan agar paru-parunya mendapatkan istirahat sebanyak mungkin," tulis keterangan tersebut.

"JM terus dibantu oleh mesin ECMO, banyak indikator penting telah sedikit meningkat. Sementara yang lain sedikit memburuk," lanjut keterangan itu.

Dalam kecelakaan fatal di Spa, Correa jadi pembalap yang menabarkan mobil Hubert. Kala itu kondisinya, Correa sudah tidak bisa menghindar lantaran mobilnya melaju sangat kencang.

Mobil Hubert sendiri kembali masuk trek setelah sempat menabrak dinding pembatas sirkuit. Pihak keluarga Correa sendiri mengucapkan terima kaasih atas dukungan yang diberikan selama sang pembalap dirawat di rumah sakit.*

Juan Manuel Correa Breaking News Formula 2 Anthoine Hubert
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan