BolaSkor.com - Lawan Timnas Indonesia U-16 di Grup D Piala Asia U-16, Jepang mengisi persiapan dengan mengikuti turnamen di dalam negeri. Adalah SBS Cup, yang diikuti pasukan Yoshiro Moriyama.

Turnamen tersebut awalnya melibatkan tim luar. Namun karena pandemi terjadi perubahan dan Timnas Jepang U-16 ikut serta.

Timnas Jepang U-16 lebih dulu menggelar latihan sejak 16 September sebelum ikut turnamen. Pertandingan uji coba juga dilakukan melawan JFA Academy Fukushima U-18 (1-1) dan SMA Shizuoka Gakuen (2-1).

Baca Juga:

Bima Sakti Langsung Geber Timnas Indonesia U-16 dengan Latihan Berintensitas Tinggi

Stadion Patriot Dipakai untuk Pasien COVID-19, Timnas Indonesia U-16 Pindah ke Stadion Wibawa Mukti

Timnas Jepang U-16 menghadapi Shimizu S-Pulse Youth lebih dulu pada 21 September dalam turnamen. Kekalahan diperoleh dengan skor 1-3. Satu-satunya gol dibuat Yamato Naito pada menit ke-60, setelah sang lawan mencetak tiga gol.

Timnas Jepang U-16 kemudian menghadapi Shizuoka Youth di perebutan tempat ketiga. Sementara Shimizu S-Pulse Youth menghadapi Jubilo Iwata U-18 di final.

Timnas Jepang U-16 kalah lagi dengan skor 1-2 pada 22 September, di mana Yamato Naito kembali mencetak gol. Sehingga menempati posisi keempat dalam turnamen. Sedangkan Shimizu S-Pulse Youth menjadi juara setelah mengalahkan Jubilo Iwata U-18 dengan skor 4-3.

Sementara itu, Timnas Indonesia U-16 juga kembali menggelar persiapan. Sesi latihan dipindah dari Stadion Patriot ke Stadion Wibawa Mukti dan persiapan rencananya akan berlangsung hingga 29 September.

Adapun Piala Asia U-16 2020 sebelumnya sudah dipastikan AFC ditunda. Piala Asia U-16 rencananya digelar awal 2021.