Juara Dunia Itu Bernama Francesco Bagnaia

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 07 November 2022
Juara Dunia Itu Bernama Francesco Bagnaia

BolaSkor.com - Francesco Bagnaia akhirnya mampu mencicipi buah kesuksesan dari kerja kerasnya. Pembalap Lenovo Ducati ini berhasil mencetak sejarah baru dengan merebut gelar juara musim 2022.

Bertempat di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (6/11) malam, Bagnaia berhasil membuktikan kemampuannya di hadapan Fabio Quartararo. Pembalap asal Italia itu berhasil mengangkat trofi kemenangan usai unggul 17 poin dari El Diablo.

“Rasanya bagus, dibandingkan balapan lain sepanjang karirsaya,” ujar pembalap berjuluk Pecco ini, dikutip dari motogp.com.

Namun bukan berarti keberhasilan yang diraih Bagnaiasemudah membalikkan telapak tangan. Pembalap berumur 25 tahun itu mengaku harus berupaya ekstra keras sebelum bisa menyandang status sebagai peraih gelar juara dunia.

Pasalnya selama berlangsungnya balapan, Bagnaia sempat kesulitan mengontrol motornya. Akibat hal ini pembalap asal Italia tersebut dengan mudah terdepak ke posisi sembilan. Padahal sebelumnya Bagnaia sempat bertahan di posisi kelima.

“Saya mengalami banyak kesulitan. Misi saya sebenarnya finish di posisi lima besar. Namun saya tidak tahu kenapa, setelah tiga hingga empat lap saya mulai menghadapi banyak kesulitan. Bagian depan motor sulit untuk dikontrol,” jelas Bagnaia.

Kendati hanya bisa finish di urutan kesembilan, Bagnaia tetap merasa senang. Sebab rekan satu tim Jack Miller ini berhasil menuntaskan misi utamanya, merebut gelar juara dunia.

“Namun yang terpenting kita menang, berhasil merebut gelar juara dunia. Ini menjadi hari yang sangat baik bagi saya,” tutupnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp Motogp 2022
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan