BolaSkor.com - Nama Jonathan Rea telah merasakan banyak kesuksesan di Kejuaraan Dunia Superbike (WSBK). Sampai sekarang, ia telah merasakan empat (2015, 2016, 2017, dan 2018) titel juara dunia WSBK.

Kini Rea dipastikan masih akan mengikuti WSBK sampai musim 2020, sesuai dengan durasi kontraknya bersama Kawasaki. Dia telah memberikan sinyal, WSBK 2020 bakal jadi musim terakhir.

Baca Juga:

Marc Marquez Ceritakan Hasratnya Ikuti Reli Dakar, Lomba Motorsport Terganas di Dunia

Komentar Doni Tata soal Penampilan Dimas Ekky di Moto2 2019

Namun ia membantah sedang memikirkan opsi untuk hijrah ke MotoGP pada musim 2021. Pembalap berusia 31 tahun itu menyebut lebih memilih pensiun ketimbang hengkang ke MotoGP.

"Saya tidak melihat ada peluang saya berlomba dengan tim selain Kawasaki. Momen terbaik saya ada di tim ini. Jika mengingat periode bersama Honda, pikiran saya seakan kabur," kata Rea.

Jika ingin hengkang ke MotoGP, maka Rea harus gabung tim selain Kawasaki. Karena pabrikan yang identik dengan kelir hijau tersebut tidak tampil di MotoGP.

Ada peluang dirinya memperkuat salah satu tim satelit Honda di MotoGP 2021. Terlebih Rea sempat berstatus pembalap Honda sampai 2014. Dia bahkan turun dua kali sebagai pembalap pengganti Repsol Honda di tahun 2012.

Namun sekali lagi Rea menegaskan, lebih memilih tetap bekerja di Kawasaki usai WSBK 2020 ketimbang mencari peruntungan di MotoGP.

"Mungkin saya bisa menjadi pembalap penguji, manajer tim, atau brand ambassador. Apapun asalkan bersama Kawasaki, pasti berjalan baik," Rea menuturkan.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com