Juara GP Belanda, Verstappen Geser Hamilton di Puncak

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 06 September 2021
Juara GP Belanda, Verstappen Geser Hamilton di Puncak
Max Verstappen. (Istimewa)

BolaSkor.com - Pembalap Formula 1 (F1) dari tim Red Bull Racing, Max Verstappen, berhasil meneruskan kegemilangannya merebut podium utama. Setelah GP Belgia, Verstappen kali ini naik podium utama GP Belanda di Sirkuit Zandvoort, Minggu (5/9).

Start dari pole position, Verstappen tak tersentuh oleh dua rivalnya dari Mercedes, yakni Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas. Verstappen pun berhasil memimpin selama 72 lap.

“Tentu saja ekspektasi sangat tinggi menjelang akhir pekan dan tidak pernah mudah untuk memenuhi itu, tetapi seluruh penonton luar biasa dan saya sangat senang bisa menang di sini. Balapan yang cukup sulit, Lewis benar-benar memberikan tekanan dan kedua Mercedes memiliki kecepatan yang sangat bagus tetapi kami berhasil memiliki keunggulan tiga detik ketika kami membutuhkannya dan saya pikir itu sangat penting,” ujar Verstappen, dalam rilis yang diterima BolaSkor.com.

Baca Juga:

Taklukkan GP Belgia, Bukti Laju Verstappen Belum Habis

Juara GP Austria, Ketika Laju Max Verstappen Makin Mendekati Juara Dunia

Max Verstappen
Max Verstappen. (Istimewa)

Hasil ini membuat Verstappen menggeser Hamilton dari puncak klasemen pembalap F1 musim ini. Verstappen mengoleksi 224,5 poin. Unggul tiga angka dari Hamilton.

“Saya belum pernah mengalami hal seperti ini sebelumnya dalam hidup saya. Saya tentu saja akan merayakannya di rumah malam ini, tetapi Monza sudah dekat dan pertarungan kejuaraan sangat ketat, jadi saya ingin memastikan kami tampil sebaik mungkin,” yakin Verstappen.

Membalap selama 72 lap, Verstappen membuktikan keunggulan terobosan baru pelumas mesin yang dikembangkan oleh Mobil 1™ bekerja sama dengan Honda Research & Development dan Red Bull Racing Honda.

“Balapan yang sempurna untuk Max kali ini. Melihat suasana di sirkuit bersama penonton merayakan kemenangan setelah lalui balapan tanpa kendala. Pekan depan 12 September, balapan akan berlangsung di sirkuit Monza Italia, dan diharapkan Max Verstappen dan Sergio Perez bisa kembali menunjukkan pelumas mesin Mobil 1™ bekerja optimal di RB16B," ujar Mobil Consumer Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia, Rommy Averdy.

Baca Selengkapnya di KabarOto.com klik di sini

Max Verstappen Red bull racing F1 Formula 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan