Juara Makassar Super Cup Asia 2018, Pelatih PSM Masih Keluhkan Beberapa Hal

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 22 Januari 2018
Juara Makassar Super Cup Asia 2018, Pelatih PSM Masih Keluhkan Beberapa Hal
PSM Makassar juara Makassar Super Cup Asia 2018. (BolaSkor.com/Istimewa)

BolaSkor.com - PSM Makassar berhasil menyabet gelar juara Makassar Super Cup Asia 2018. Kepastian itu didapat usai PSM meraih kemenangan 3-0 atas wakil Kamboja, Ministry Of National Devence (MND) FC 3-0 di Stadion Andi Matalatta Mattoanging, Minggu (21/1).

Tiga gol kemenangan PSM dilesakkan oleh Guy Junior (65' penalti), Wiljan Pluim (71'), dan Bruce Djite (81'). Ini merupakan gelar juara pramusim 2018 bagi PSM. Sekaligus mencatatkan Juku Eja menjadi juara perdana turnamen yang dibuatnya tersebut.

Meski begitu, pelatih PSM, Robert Rene Alberts, memiliki beberapa keluhan. Salah satunya adalah fasilitas tempat latihan PSM yang sudah tidak memadai.

"Memang kami fokus dari awal adalah menjadi juara Super Cup Asia 2018, dan kami memilih untuk memenangkan turnamen ketimbang Piala Presiden 2018. Selamat buat pemain yg sudah bekerja sama dan berjuang habis-habisan, sehingga dapat juara hari ini," ucap Robert Rene.

"Liga masih jauh, dan tanggal 3 Maret kemungkinan baru kick off. Kami anggap ini blum final dalam kerangka pemain, pemain menunjukkan sikap dan mentalitas yang sangat luar biasa.

Kerangka pemain sekarang memang belum final dari skema saya, saya masih perlu mencari (starting eleven). Di Makassar tidak ada fasilitas, lapangan sudah rusak sekali, dan kami harus latihan ke Bali," tambahnya.

Di sisi lain, PSM sendiri gugur di fase babak penyisihan Grup A Piala Presiden 2018. Kepastian itu usai PSM dengan pemain lapis kedua kalah 0-3 dari Sriwijaya FC pada laga yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Bandung, Minggu (21/1) sore WIB.

Sebelumnya, PSM sudah meraih kekalahan 1-2 dari PSMS Medan di laga perdana. Selanjutnya, PSM akan menghadapi tuan rumah Persib Bandung di laga terakhir pada 26 Januari mendatang.

Psm makassar Robert rene albert
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan