BolaSkor.com - Mantan pemain Timnas Brasil, Edilson da Silva Ferreira mengklaim lebih hebat ketimbang Lionel Messi, Neymar dan Cristiano Ronaldo. Medali juara dunia yang ia miliki menjadi alasannya.

Edilson memang termasuk dalam anggota Timnas Brasil yang menjuarai Piala Dunia 2002. Ia tercatat sudah 17 kali membela Tim samba dan menyumbang enam gol.

Sementara Messi, Neymar, dan Ronaldo memang disebut-sebut sebagai tiga pesepak bola terbaik dunia saat ini. Namun ketiganya belum bisa membawa negaranya menjuarai Piala Dunia seperti yang dilakukan Edilson.

Baca Juga:

Cristiano Ronaldo Nikmati Rivalitasnya dengan Lionel Messi

5 Pengguna Nomor Punggung 10 Terbaik di Timnas Brasil

Cristiano Ronaldo Sudah Menangi Piala Dunia jika Bela Timnas Brasil

"Dalam level terbaik, saya bermain lebih baik dari Neymar. Dia butuh memenangkan Piala Dunia untuk bisa jadi lebih baik dari saya," kata Edilson kepada TV Bandeirantes.

"Bagi Messi untuk bisa jadi lebih baik dari saya, dia juga harus memenangkan Piala Dunia."

"Cristiano Ronaldo hanya kuat. Dia menendang bola dengan sama baiknya lewat dua kaki, tapi saya memiliki kemampuan olah bola yang lebih baik," tambahnya.

Pernyataan Edilson tersebut menunjukkan kepercayaan dirinya yang tinggi. Namun jika diteliti lebih jauh, hal itu menjadi sekadar bualan belaka.

Meski menjuarai Piala Dunia 2002, Edilson bukanlah pemain utama Timnas Brasil saat itu. Ia hanya pelapis trio Ronaldo, Rivaldo, dan Ronaldinho di lini depan.

Dalam turnamen yang berlangsung di Korea Selatan-Jepang itu, Edilson juga hanya tampil empat kali dimana dua di antaranya sebagai pemain pengganti. Ia bahkan tak sekalipun mencatatkan namanya di papan skor.

Di level klub, karier Edilson juga tak begitu menonjol. Satu-satunya klub Eropa yang pernah diperkuatnya hanya Benfica pada tahun 1994 dengan status pemain pinjaman.