Juara Piala Liga, Man United Era Ten Hag Masih Dapat Memenangi Trofi Lainnya

Arief HadiArief Hadi - Senin, 27 Februari 2023
Juara Piala Liga, Man United Era Ten Hag Masih Dapat Memenangi Trofi Lainnya
Erik ten Hag dan staf Manchester United (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United mengakhiri puasa gelar enam tahun lamanya saat memenangi Piala Liga 2022-2023. Bermain di Wembley melawan Newcastle United, Minggu (26/02) malam WIB, Red Devils menang dengan skor 2-0.

Dua gol Man United arahan Erik ten Hag dicetak oleh Casemiro (33') dan gol bunuh diri Sven Botman (39'). Man United memiliki 38 persen penguasaan bola dengan melepaskan 14 tendangan (sembilan tepat sasaran). Sementara itu Newcastle lebih dominan dengan 62 persen penguasaan bola, tapi hanya bisa melepaskan dua tendangan tepat sasaran.

Ten Hag pun menjadi pelatih asal Belanda pertama yang memenangi Piala Liga di musim pertamanya melatih Man United, serta jadi pelatih kedua setelah Jose Mourinho (2017) yang memenangi trofi pertamanya di musim pertama melatih Man United.

Ten Hag senang dengan jiwa kompetitif yang dimiliki skuadnya dan memuji karakter kuat di dalam tim. Menurutnya hal itu sudah jadi yang terbaik yang didapatkan pelatih klub sekaliber Man United.

Baca Juga:

Final Piala Liga: Tidak Ada Parade Juara untuk Manchester United

Man United 2-0 Newcastle: Akhir Puasa Enam Tahun Gelar Red Devils

Nostalgia - Mengenang Kejayaan Terakhir Manchester United di Piala Liga

"Itu benar-benar semangat yang tepat, ada semangat yang sangat bagus dalam tim. Kami bertindak sebagai tim dan berjuang untuk segalanya. Kami mengalahkan mereka, itu tidak selalu sepa kbola terbaik tapi saya pikir itu efektif," ucap Ten Hag dikutip dari laman resmi Man United.

"Apa yang Anda lihat adalah mereka terhubung dengan sangat baik satu sama lain - juga mereka saling menantang dan, pada saat-saat tertentu, mereka saling membantu ketika kesulitan. Senang melihatnya. Saya pikir itu yang terbaik yang bisa didapatkan dari seorang manajer."

"Kami berinvestasi sejak awal musim dengan staf. Saya ingin mengatakan bahwa staf melakukan pekerjaan yang sangat baik dengan para pemain tetapi juga staf dan pemain bersama. Juga, Anda melihat para penggemar, mereka bertahan, dan itu benar-benar harmonis dan keinginan untuk trofi."

Man United memenangi trofi pertama musim ini dari potensi empat trofi total, sebab klub masih bertarung di Piala FA, Liga Europa, dan Premier League. Akan tapi Man United seyogyanya masih bisa berkembang dan tampil lebih baik karena Ten Hag baru memulai era barunya dengan klub.

"Ini menunjukkan sesuatu, trofi, bahwa Anda berada di jalur yang baik, arah yang baik. Ini satu piala, ini Februari, tetapi itu menunjukkan kami berada di jalur yang benar. Ini harus menjadi motivasi untuk melanjutkan jalur ini. Berbahagialah selama 24 jam tapi tidak terlalu puas," imbuh Ten Hag.

"Pertama, kami harus memenangkan (trofi) pertama dan itulah yang kami lakukan hari ini. Saya pikir kami mendapat banyak inspirasi dari ini dan juga lebih percaya diri bahwa kami bisa melakukannya. Kami masih di awal untuk memulai kembali Manchester United kembali ke tempat asalnya, yaitu memenangkan trofi. Ini yang pertama," pungkasnya.

Erik ten Hag Manchester United Piala Liga Piala Liga Inggris
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan