Juara Premier League 2020-2021 Berpeluang Rayakan Gelar bersama Suporter

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 13 Maret 2021
Juara Premier League 2020-2021 Berpeluang Rayakan Gelar bersama Suporter
Liverpool saat rayakan gelar juara Premier League. (Twitter)

BolaSkor.com - Sebuah angin segar coba dihembuskan operator Premier League. Mereka yakin pintu stadion akan kembali terbuka untuk para suporter sebelum musim 2020-2021 berakhir.

Pekan ini tepat setahun masa pandemi virus corona menghentikan kegiatan sepak bola di daratan Eropa termasuk Inggris. Namun sampai sekarang kondisi tak kunjung normal.

Suporter dengan jumlah terbatas sempat diizinkan kembali masuk ke stadion Inggris pada Desember tahun lalu. Namun situasi itu tak bertahan lama seiring meningkatnya lagi kasus positif virus corona.

Namun memasuki bulan Maret, tanda-tanda menurunnya penyebaran virus corona mulai terlihat. Selain itu, program vaksinasi yang dijalankan pemerintah Inggris membuat situasi kian kondusif.

Baca Juga:

Cristiano Ronaldo dalam Penyelidikan terkait Pelanggaran Protokol COVID-19

Jeda Internasional yang Dapat Menambah Risiko Penularan COVID-19

Menggunakan Mesin Waktu Menjelajahi Sejarah Rivalitas Chelsea Vs Leeds United

Trofi Premier League

Pemerintah Inggris sendiri telah menetapkan tanggal 17 Mei sebagai batas terakhir masa lockdown untuk kegiatan olahraga. Artinya, aturan terkait pembatasan jarak akan dilonggarkan.

Dari kalender yang sudah dibuat, Premier League hanya menyisakan satu gameweek setelah tanggal 17 Mei. Namun demi menciptakan kondisi yang adil, operator kompetisi berharap bisa menggelar pertandingan dengan penonton selama dua pekan terakhir.

Langkah ini akan lebih adil terutama untuk suporter. Setiap klub punya satu kesempatan mendapat dukungan fans di akhir musim.

Mudah-mudahan dua pertandingan terakhir musim ini kami akan memiliki hingga 10.000 suporter di dalam stadion," kata kepala eksekutif Premier League, Richard Masters.

"Kita harus melewati langkah-langkah awal pertama dalam roadmap pemerintah untuk sampai ke sana. Jadi mudah-mudahan ini bisa menjadi akhir yang fantastis untuk mengakhiri musim."

Tak sampai di situ, Premier League juga berharap suporter bisa memenuhi seluruh sisi tribun sejak awal musim depan. Itu bukan hal yang mustahil apalagi jika gelaran Piala Eropa 2020 berjalan lancar.

Berkah untuk sang juara

Rencana Premier League menghadirkan kembali suporter ke stadion sebelum musim ini berakhir menjadi berkah terselubung untuk sang juara. Tim yang nanti meraih trofi bisa merayakannya langsung di depan pendukung setianya.

Hal ini tak dirasakan Liverpool saat menjuarai Premier League musim lalu. Saat itu, tim asuhan Jurgen Klopp hanya disaksikan keluarga terdekat saat mengangkat trofi juara.

Manchester City menjadi kandidat terkuat untuk memanfaatkan kesempatan ini. The Citizens memang tengah memimpin klasemen dengan jarak yang cukup jauh dari para pesaingnya.

Premier League Virus Corona Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan