Juara Umum SEA Games 2023, Tekad Timnas Pencak Silat Kibarkan Merah Putih di Tiang Tertinggi Tercapai

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 10 Mei 2023
Juara Umum SEA Games 2023, Tekad Timnas Pencak Silat Kibarkan Merah Putih di Tiang Tertinggi Tercapai
Tim Pencak Silat Indonesia di SEA Games 2023 (NOC Indonesia/Louis Figo)

BolaSkor.com - Tekad Timnas Pencak Silat Indonesia untuk mengibarkan Merah Putih di tiang tertinggi pada ajang SEA Games 2023 tercapai. Berkat torehan 9 medali emas, 6 perak, dan 1 perunggu, Indonesia menjadi juara umum di cabor Pencak Silat.

Manajer Timnas Pencak Silat Indonesia, Wahyo Yuniartoto, bersyukur karena status juara umum Pencak Silat kembali jadi milik Merah Putih.

Pasalnya, ketika SEA Games 2021 di Vietnam, Timnas Pencak Silat hanya memperoleh total 9 medali dengan rincian 1 emas, 5 perak, dan 3 perunggu.

Peningkatan prestasi ini disebut Wahyo berkat dedikasi para atlet yang termotivasi mengembalikan nama besar Indonesia di cabor Pencak Silat pada ajang SEA Games.

Baca Juga:

Peraih Emas Vovinam SEA Games 2023 Persembahkan Emas untuk Masyarakat Indonesia

SEA Games 2023: Empat Medali dari Atletik, Emas Diraih Maria Londa dan Zohri

Pelatih Vietnam Bicara soal Peluang Jumpa Timnas Indonesia U-22 atau Myanmar di Semifinal

Manajer Timnas Pencak Silat Indonesia, Wahyo Yuniartoto (BolaSkor/Rizqi Ariandi)

"Terima kasih atas segenap doa dan dukungan rakyat Indonesia. Pada perhelatan SEA Games kali ini di Kamboja, puji syukur Alhamdulillah Timnas Pencak Silat Indonesia berhasil merebut kembali juara umum ke pangkuan Ibu Pertiwi di mana kita tahu tahun 2021 yang silam Indonesia tidak meraih juara umum pada cabor Pencak Silat," kata Wahyo kepada BolaSkor.com.

"Ini berkat kerja keras dan juga dedikasi para atlet sekalian yang telah dengan semangat penuh keyakinan dan keteguhan batin selama ini. Mereka punya tekad yang kuat, punya fighting spirit yang bagus dan itu merupakan modal dasar bagi semua atlet di cabor mana saja untuk melakukannya," ucapnya menambahkan.

Wahyo berharap kesuksesan Timnas Pencak Silat Indonesia bisa dimaknai dengan penuh rasa syukur. Sebab, menurutnya, setiap keberhasilan tidak terlepas dari ridho dari Yang Maha Kuasa.

"Inilah sebagai rasa syukur kita bahwa atas kuasa Tuhan, atas ridho Allah, kita berhasil meraih juara umum pada cabor Pencak Silat. Tekad kita mengibarkan Sang Merah-Putih di puncak tertinggi dan menggemakan serta mengumandangkan Indonesia Raya di setiap venue pertandingan," ucap Wahyo.

Laporan Langsung Rizqi Ariandi dari Kamboja

Pencak Silat SEA GAMES SEA Games 2023
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.182

Bagikan