JUARAGA Tangani Merchandise Piala Dunia U-20 2023, PSSI Minta Maksimalkan Promosi

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 08 Maret 2023
JUARAGA Tangani Merchandise Piala Dunia U-20 2023, PSSI Minta Maksimalkan Promosi
Penandatanganan kerja sama PSSI dengan JUARAGA di FX Sudirman, Jakarta, Rabu (8/3). (Istimewa)

BolaSkor.com - PT Juara Raga Adidaya (JUARAGA) didapuk sebagai pemegang lisensi merchandise resmi Piala Dunia U-20 2023 yang digelar di Indonesia pada 20 Mei hingga 11 Juni mendatang.

JUARAGA akan bertanggung jawab untuk menghasilkan dan mendistribusikan berbagai produk souvenir dari turnamen sepak bola terakbar untuk tim nasional kelompok umur 20 tahun itu.

Sampai saat ini tidak kurang dari 53 jenis merchandise, mulai dari jersey, t-shirt, jaket, topi, sandal, sampai gantunga kunci yang dirancang oleh JUARAGA.

Pihak JUARAGA juga memastikan banderol harga yang dipatok untuk produk-produknya cukup terjangkau, karena dimulai dari Rp50 ribu.

"Kami bersama-sama dengan FIFA berkomitmen untuk memastikan bahwa merchandise yang kami produksi dan distribusikan berkualitas tinggi, lebih utamanya adalah memenuhi semua standar dan aturan-aturan yang ditetapkan oleh FIFA," bunyi keterangan resmi JUARAGA.

"Lebih dari 95% bahan baku dan produk-produk ini berasal dan dibuat di Indonesia, dengan melibatkan UMKM sebagai mitra produksi. Sisanya yang harus diimpor berupa komponen-komponen yang memastikan keaslian dan lisensi dari FIFA, berupa hologram dan material material eksklusif lainnya. Seiring dengan semakin dekatnya dengan kick-off turnamen ini, akan lebih banyak lagi jenis produk merchandise yang akan diluncurkan."

PSSI melalui Ketua Umum Erick Thohir berharap JUARAGA bisa memaksimalkan promosi dan penjualan official merchandise Piala Dunia U-20 ke masyarakat.

Baca Juga:

Jumlah Venue Piala Dunia U-20 2023 Bisa Berkurang dari Enam Stadion

Piala Dunia U-20 2023: Erick Thohir Ingin Israel Diakomodir dengan Baik

Timnas Indonesia U-20 Tatap Piala Dunia U-20 2023 Usai Tersingkir di Piala Asia

Erick menyampaikan bahwa pemerintah akan mendukung penuh JUARAGA dengan memberikan tempat penjualan di sejumlah bandara sampai di Gedung Sarinah yang dikelola oleh BUMN.

"Ini penting bagaimana negara hadir di event besar ini. Tanpa dorongan negara, tanpa dorongan komunitas sepak bola, tanpa kerja sama FIFA, saya rasa ini menjadi mustahil," kata Erick Thohir usai penandatanganan kerja sama antara PSSI dan JUARAGA di FX Sudirman, Jakarta, Rabu (8/3).

"Tetapi Insyaallah ini bisa kita lakukan kalau kita bersatu. Mohon dukungan, mohon juga viralkan, mohon juga promosikan bahwa ini kesempatan kita mengibarkan bendera Merah-Putih secara dunia," ujar Erick menambahkan.

Bak gayung bersambut, CEO JUARAGA Mochtar Sarman, menyampaikan bahwa pihaknya akan memaksimalkan penjualan official merchandise Piala Dunia U-20 2023, baik secara langsung (offline) maupun lewat daring atau online melalui situs www.juaraga.id.

Sedangkan untuk penjualan secara langsung, produk JUARAGA akan hadir di sejumlah bandara dan pusat perbelanjaan atau mal.

Bahkan pihak JUARAGA memutuskan untuk menggandeng salah satu ritel terbesar di Indonesia, Alfamart, untuk memasarkan produknya.

"Ini merupakan sesuatu distribusi yang saya rasa terbesar dan terbanyak dalam sejarah Piala Dunia U-20. Kami yakin dengan dukungan dan kerjasama dengan LOC (Local Organizing Committee/Panpel), kami akan memperluas lagi jaringan distribusi ke berbagai ruang publik seperti di bandara, stadion, mal-mal dan tempat-tempat lainnya," ujar Mochtar.

Pssi Erick thohir Piala dunia u-20 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.296

Bagikan