Juarai IBL 2017-2018, Satria Muda Pertamina Dapat Apresiasi dari Sandiaga Uno

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 21 Mei 2018
Juarai IBL 2017-2018, Satria Muda Pertamina Dapat Apresiasi dari Sandiaga Uno
Satria Muda Pertamina Jakarta bertemu Sandiaga Uno (Satria Muda Pertamina)

BolaSkor.com- Satria Muda Pertamina Jakarta mendapat kehormatan dari Pemerintah DKI Jakarta. Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, mengunfang langsung Arki Dikania Wisnu dkk. di Balai Kota, Senin (21/5).

Sandiaga mengundang Satria Muda Pertamina setelah berhasil menjuarai Indonesia Basketball League (IBL) 2017-2018. Satria Muda Pertamina keluar sebagai pemenang setelah mengalahkan Pelita Jaya dengan skor 64-69 pada gim ketiga final IBL.

Prestasi tersebut membuat Satria Muda Pertamina menjadi tim basket dengan raihan gelar juara terbanyak di Indonesia dengan 10 kali torehan. Jumlah tersebut sama dengan capaian Persija Jakarta di kancah sepak bola nasional.

“Satria Muda hadir di Balai Kota untuk menginspirasi setiap insan di ibukota dan seluruh aparat di Pemprov untuk memiliki semangat juara. Karena dengan semangat juara ini, Jakarta bisa maju. Dan kita bisa saling memberikan penghormatan kepada insan berprestasi," ujar Sandiaga dikutip dari situs resmi Satria Muda Pertamina, Senin (21/5).

Selain seluruh skuat Satria Muda Pertamina yang berkunjung ke Balai Kota, Erick Thohir selaku Presiden klub juga turut mendampingi. Erick mengapresiasi kepedulian Sandiaga terhadap prestasi Satria Muda Pertamina di kancah bola basket nasional.

Erick juga menekankan pendidikan merupakan hal yang tidak boleh dilepaskan dari para atlet. Satria Muda Pertamina merupakan tim yang mengedepankan pendidikan di mana seluruh pemainnya dibebaskan menempuh pendidikan sampai jenjang apapun.

“Tim Satria Muda Pertamina Jakarta sejak awal menekankan bahwa pendidikan adalah hal utama yang harus dikejar. Pendidikan yang baik juga tentunya harus dibarengi dengan pembentukan karakter pemain yang baik,” ujar Erick.

Satria Muda Pertamina Jakarta Breaking News Indonesia Basket IBL Indonesian Basketball League (IBL)
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan