BolaSkor.com - Pelatih tunggal putra Indonesia, Hendry Saputra, menyanjung tinggi anak asuhnya, Anthony Sinisuka Ginting. Hendry menilai, pebulu tangkis asal Cimahi itu semakin matang secara fisik dan mental.

Hal itu dibuktikan Anthony dengan menjuarai Indonesia Masters 2020. Di partai final, saat berhadapan dengan Anders Antonsen, Anthony memerlihatkan kedewasaannya.

Pada partai final Indonesia Masters 2020, Anthony melakoni duel ketat kontra Antonsen. Bahkan, Anthony tertinggal lebih dahulu di gim pertama sebelum akhirnya menang dengan skor 17-21, 21-15, dan 21-9.

Baca Juga:

Indonesia Masters 2020: Hanya Butuh Waktu 32 Menit buat Kevin/Marcus Kalahkan Hendra/Ahsan

Menangi Indonesia Masters 2020, Ratchanok Intanon Kembali Menang di Istora Senayan

“Di babak-babak awal Indonesia Masters 2020, dia tak banyak mendapat tekanan. Tapi di laga terakhir, itulah ujian dia," ujar Hendry.

“Di final, Anthony bisa mengeluarkan semua kemampuannya. Saya lihat di situ dia bisa bermain bagus. Terlepas kehilangan gim pertama, dia bisa melewati masa sulit. Itu paling bagus, penting," tambahnya.

Tak hanya mental dan fisik, secara teknis, Anthony semakin berkembang. Hendry melihat Anthony sudah jarang melakukan kesalahan.

Anthony jarang mati sendiri, dia bermain lebih safe. Kedua, dia lebih fokus dalam menerapkan strategi apa yang sudah dia rancang. Saya lihat hal itu bisa dijalaninya dengan baik," beber Hendry.