BolaSkor.com- Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, akhirnya berhasil mematahkan kutukan tak pernah juara di Istora Senayan. Pasangan berjuluk Owi/Butet itu memenangi partai final Indonesia Open 2018 kontra Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dengan skor 21-17 dan 21-8, Minggu (8/7).

Didukung ribuan publik Istora Senayan, Owi/Butet sama sekali tidak mengalami kesulitan. Hanya pada gim pertama Chan/Goh berhasil memberikan perlawanan.

Pada gim kedua, permainan sepenuhnya menjadi milik Owi/Butet. Pasangan Malaysia bahkan hanya berhasil membukukan delapan poin.

"Sekarang kutukan Owi/Butet tidak pernah bisa menang di Istora Senayan sudah hilang. Jadi jangan disebut-sebut lagi," ujar Butet setelah pertandingan.

Sejak dipasangkan dengan Tontowi, Butet memang belum pernah sekalipun menjadi juara sebelum Indonesia Open 2018. Owi/Butet juga bisa menjadi juara Indonesia Open saat dihelat di Jakarta Convention Center (JCC) tahun lalu.

"Rasanya penasaran dari dulu. Kenapa sama Owi rasanya sulit banget menang di Istora, sekarang kutukan itu sudah terpatahkan," tutur Butet.

Kemenangan atas Chan/Goh juga menjadikan Owi/Butet sebagai ganda campuran Indonesia kedua setelah Tri Kusharjanto/Minarti Timur yang berhasil mempertahankan gelar sejak 1996.