BolaSkor.com - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, berhasil mempertahankan gelar juara Japan Open setelah menumbangkan pasangan China, Li Junhui/Liu Yuchen, di Musashino Sports Center, Minggu (16/9). The Minions menang dengan skor 21-11 dan 21-13 atas Li Junhui/Liu Yuchen.

Kemenangan ini menjadi bekal positif bagi Kevin/Marcus jelang Olimpiade 2020. Terlebih ini menjadi gelar juara back to back The Minions pada Japan Open.

Musashino Sports Center merupakan venue yang akan dipakai pada Olimpiade 2020 di Tokyo. Kevin mengaku sangat menyukai lapangan bulu tangkis di Jepang.

"Suasananya enak, kami cukup nyaman bermain di sini. Walaupun bolanya berat. Tetapi, kami bisa mengatasi," ujar Kevin dikutip dari situs resmi PBSI.

Kemenangan pada Japan Open 2018 juga semakin mempertegas dominasi Kevin/Marcus atas Li Junhui/Liu Yuchen. Dari sembilan pertemuan, Kevin/Marcus hanya sekali menelan kekalahan.

"Kami senang bisa mempertahankan gelar kami. Apalagi ini turnamennya di Jepang, kami bisa memberikan hasil yang terbaik untuk sponsor kami," kata Kevin.

"Hari ini lawan mengubah permainan mereka, beda dari biasanya. Li/Liu lebih banyak main bertahan, tapi kami sudah siap dengan semua strategi mereka, jadi kami lebih yakin," sambungnya.

Senada dengan Kevin, Marcus juga menilai Li Junhui/Liu Yuchen mengubah gaya bermain mereka. Akan tetapi, hal itu bukan masalah untuk The Minions.

"Mereka banyak mengarahkan bola ke atas, mungkin karena bolanya berat. Tapi kami sudah mempersiapkan tenaga, kami tahu ini pasti akan terjadi. Kami sudah mempelajari penampilan mereka waktu melawan Fajar (Alfian)/Rian (Ardianto). Model mainnya mirip, jadi kami sudah bisa memprediksi," tutur Marcus.