Juarai MotoGP Aragon, Marc Marquez Semakin Dekat ke Gelar Juara Dunia

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 23 September 2018
Juarai MotoGP Aragon, Marc Marquez Semakin Dekat ke Gelar Juara Dunia
Marc Marquez (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, keluar sebagai pemenang balapan MotoGP Aragon yang berlangsung di Sirkuit MotorLand, Minggu (23/9) The Baby Alien menyelesaikan balapan dengan catatan waktu 41 menit 55,949 detik.

Kemenangan ini membuat Marquez semakin dekat menuju gelar juara dunia MotoGP 2018. Pembalap asal Spanyol tersebut kini unggul 72 poin atas Andrea Dovizioso di papan klasemen.

Posisi kedua ditempati pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, yang terpaut 0,648 detik dari Marquez. Sementara urutan ketiga direbut rider Suzuki Ecstar, Andrea Iannone.

Drama langsung terjadi begitu balapan MotoGP Aragon dimulai. Jorge Lorenzo yang memimpin balapan tak mampu menyelesaikan satu tikungan di Sirkuit MotorLand.

Lorenzo terjungkal dari motornya saat ingin melahap tikungan pertama. X-Fuera tak mampu mengendalikan motor Desmosedici GP18 dan membuatnya tak bisa melanjutkan balapan.

Posisi pembalap terdepan diambil alih pembalap Ducati lain, Andrea Dovizisoso. Sementara posisi kedua ditempati rider Repsol Honda, Marc Marquez.

Valentino Rossi yang memulai balapan dari posisi ke-18 juga berhasil menembus 10 besar begitu balapan dimulai. The Doctor berada di peringkat ke sembilan setelah menyalip beberapa pembalap di depannya.

Persaingan ketat antara Marquez dan Doviziosi baru mulai terjadi pada 10 lap terakhir. Marquez mulai melancarkan serangan dan membuat Dovizioso tidak tenang berada di depan.

Strategi Marquez kemudian berhasil. Pada lap ke-14, The Baby Alien berhasil memanfaatkan celah dan menyalip Dovizioso di tikungan ke-12.

Namun, Marquez tak terlalu lama berada di posisi terdepan. Dovizioso kembali mengudeta pembalap asal Spanyol tersebut pada lap ke-15 dengan menyodok di tikungan ketujuh.

Persaingan tak hanya menjadi milik Dovizioso dan Marquez. Duo Suzuki Ecstar, Alex Rins dan Andrea Iannone, mulai mendekat saat balapan memasuki lap ke-17. Kedua rider tersebut bersiap merebut posisi pertama dan kedua jika Marqeuz dan Dovizioso melakukan kesalahan.

Memasuki lap ke-20, ketiga pembalap terdepan mulai melancarkan serangan. Iannone, Dovizoso, dan Marquez saling bergantian menempati posisi terdepan.

Namun, memasuki dua lap terakhir, Suzuki tidak mampu mengejar kecepatan Marquez dan Dovizioso. Persaingan hanya menjadi kedua rider tersebut hingga garis finis.

Dovizioso yang mencoba mengejar Marquez tak bisa berbuat banyak. The Baby Alien melesat di depan dan menjadi pemenang balapan MotoGP Aragon.

Hasil Balapan MotoGP Aragon:

Breaking News Motogp MotoGP 2018 Andrea Iannone Andrea dovizioso Marc marquez
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan