Juarai Proliga 2019, Popsivo Akhiri Penantian Panjang

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 24 Februari 2019
Juarai Proliga 2019, Popsivo Akhiri Penantian Panjang
Jakarta Popsivo Polwan (PBVSI)

BolaSkor.com - Tim putri Jakarta Popsivo Polwan akhirnya berhasil menyudahi puasa gelar mereka. Klub asuhan Chamnan Dokmal ini menjadi juara Proliga 2019 setelah menyudahi perlawanan Jakarta Pertamina pada partai final yang berlangsung di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Sabtu (24/2) dengan skor 3-2.

Bagi Popsivo, perlu lebih dari lima tahun untuk kembali merebut gelar juara. Terakhir kali tim ini menjadi pemenang terjadi pada Proliga 2013.

pelatih Popsivo, Chamnan Dokmal. memuji penampilan anak asuhnya yang pantang menyerah hingga seti kelima. Apalagi, Popsivo sempat beberapa kali tertinggal dari Pertamina.

Baca Juga:

Didukung Sponsor Baru, Doni Tata Semakin Bersemangat Tatap TGA 2019

Dominasi di Superbike Terancam, Jonathan Rea Tidak Takut Sosok Alvaro Bautista

"Ini hasil kerja keras semua pemain. Semua pemain menunjukkan mental yang begitu kuat. Kami sempat dua kali tertinggal namun mental anak-anak bangkit diset keempat dan terakhir. Kami pantas berbangga," ujar Chamnan.

Sementara kapten tim Popsivo, Amalia Fjarina, menilai laga final kontra Pertamina sarat dengan adu mental. Banyaknya bintang yang bertaburan di kedua tim membuat jalannya pertandingan tidak mudah.

"Mereka juara bertahan, banyak pemain Timnas. Kami juga punya banyak mantan pemain Timnas, jadi ini benar-benar soal mental. Kami akhirnya lebih kuat mentalnya malam ini," tutur Amalia.

Breaking News Indonesia Voli Proliga Proliga 2019
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan