BolaSkor.com- GSBC sukses menjadi kampiun kompetisi Red Bull Reign 2018 setelah menumbangkan Jet Life di Lapangan Pati Unus, Minggu (13/5). GSBC menang dengan skor 15-4.

Hasil positif ini menjadikan GSBC sebagai wakil Indonesia pad Kejuaraan Dunia Red Bull Reign di Washington DC, akhir September 2018. Pada 2017, Indonesia juga mengirimkan wakil, tim A-Plus yang berhasil menembus peringkat tujuh.

Kemenangan GSBC juga terasa spesial mengingat tim yang diperkuat Pringgo Regowo tersebut sudah tereliminasi pada babak kualifikasi. Beruntung GSBC bisa mendapat wildcard setelah tim Bogor mengundurkan diri karena para pemainnya mengalami cedera.

"Jadi, kami kemarin itu sudah tereliminasi. Kemenangan ini tentu menjadi duka cita untuk kami," ujar salah satu pemain GSBC, Jonathan Saragih.

GSCBC harus bermain sebanyak 21 gim sebelum bisa menjadi juara. Bermain di lapangan terbuka dengan cuaca panas tentu menjadi tantangan berat bagi GSBC.

"Puji Tuhan, kami diberikan gelar juara. Sebenarnya dari kemarin kami sudah lelah secara fisik, mental. dan beberapa dari kami juga ada yang mengalami cedera," ujar Pringgo.

Selain Pringgo dan Jonathan, GSBC juga diperkuat dua pemain lain yakni Anggi Alfiandi dan Muhammad Tri Wicaksono.

Bakal bertanding di Amerika Serikat tentu tidak mudah bagi GSBC pada akhir September nanti. Namun, Jonathan optimistis bisa memberikan yang terbaik.

"kami coba kasih yang terbaik. Di Amerika Serikat lagi kami sudah bukan GSBC, tetapi Indonesia, Merah Putih yang dibela," tutur Jonathan.