FA Minta FIFA Hukuman Anelka Berlaku Universal

BolaSkorBolaSkor - Selasa, 18 Maret 2014
FA Minta FIFA Hukuman Anelka Berlaku Universal
FA Minta FIFA Hukuman Anelka Berlaku Universal

London – Asosiasi  Sepak Bola Inggris telah Melayangkan surat kepada FIFA agar hukuman larangan lima pertandingan yang dijatuhkan untuk Nicolas Anelka berlaku di klub mana pun dia berlabuh selanjutnya.

Melakukan quenelle (bahasa tubuh anti semit) saat selebrasi setelah mencetak gol ke gawang West Ham Desember lalu, membuat FA menghukum Anelka, yang juga dipecat West Bromwich Albion (WBA) pada Jumat (14/3), karena dinilai tidak kooperatif dengan klub perihal tindakan dan hukumannya. Sanksi dari FA adalah absen lima laga, denda 80.000 euro, serta harus mengikuti pendidikan prilaku.

Lalu penyerang berkebangsaan Prancis ini mengatakan di akun Twitter-nya telah keluar dari WBA guna melindungi integritasnya, setelah klub memintanya untuk meminta maaf kepada klub, suporter, sponsor dan masyarakat luas serta harus membayar denda.

Pemain 35 tahun tersebut bersedia membayar denda namun menolak meminta maaf dan beropini lewat jejaring sosial. Hal ini membuat Manajemen WBA memutus Kontraknya.

FIFA akan menghukum mantan pemain Arsenal, Real Madrid, dan Chelsea tersebut setelah bukti-bukti menunjukan Anelka bersalah. Akhir pekan kemarin WBA mengklaim Anelka tidak menyetujui persayratan dari klub yang mungkin membuatnya segera menyelesaikan hukuman dan dapat bergabung latihan kembali.

Senin (17/3), FA menyurati FIFA agar hukumannya tetap berlaku walaupun Anelka tidak bermain di Liga Inggri

"FA telah menyurati FIFA perihal permintaan agar hukuman Anelka tetap dikenakan padanya di klub dan Liga manapun Ia nantinya bermain. Sekarang Kami sedang menganalisa informasi dan dokumentasi yang kami miliki tentang kasus Anelka,” kata seorang juru bicara FIFA, seperti dilansir Daily Mail (18/3).

Nicolas anelka Fifa West Bromwich Albion FA
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan