Julen Lopetegui Berambisi Pertahankan Dominasi Real Madrid Meski Tanpa Cristiano Ronaldo

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 01 Agustus 2018
Julen Lopetegui Berambisi Pertahankan Dominasi Real Madrid Meski Tanpa Cristiano Ronaldo
Julen Lopetegui (Zimbio)

BolaSkor.com - Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui, berambisi membawa timnya mempertahankan dominasi di Eropa meski kehilangan Cristiano Ronaldo. Lopetegui menilai, Los Blancos masih tetap punya materi pemain kelas wahid.

Laju Real Madrid untuk bersaing di LaLiga dan Eropa diragukan setelah Cristiano Ronaldo hengkang ke Juventus. Bukan tanpa sebab, selama sembilan tahun terakhir, esk Manchester United tersebut selalu menjadi tumpuan El Real untuk mendulang gol.

Tantangan itu juga dirasakan Lopetegui yang baru beberapa bulan menukangi Real Madrid. Kendati demikian, eks pelatih tim nasional Spanyol tersebut tetap optimistis.

"Saya senang dengan tim yang saat ini saya miliki. Kami punya tantangan untuk menciptakan tim kembali tanpa pemain seperti Cristiano Ronaldo. Saya ingin membuat tim lebih baik dari sebelumnya," jelas Lopetegui seperti dikabarkan Soccerway.

"Kami memiliki tim yang diperkuat banyak pemain hebat termasuk Gareth Bale. Kami ingin punya tim yang bagus dan bersatu."

Sayangnya, pada laga perdana International Champions Cup, Real Madrid justru dibekuk Manchester United 2-1, di Hard Rock Stadium, Rabu (1/8). Gol Karim Benzema (45+3') tak cukup untuk membendung dua gol The Red Devils yang dicetak Alexis Sanchez (18') dan Ander Herrera (27').

"Kami semua ingin menang sepanjang waktu, namun yang terpenting bukanlah hasil. Dalam fase persiapan seperti ini, kami ingin memperkuat skema permainan. Bagi mereka ini adalah pertandingan kelima, namun ini adalah yang pertama untuk kami," ungkap Lopetegui.

Hingga saat ini, Real Madrid baru memboyong Alvaro Odriozola dan Vinicius Junior. Sementara itu, pilar Los Blancos lainnya, Luka Modric dikabarkan akan hengkang ke Inter Milan.

Cristiano Ronaldo Real Madrid Julen Lopetegui Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan