BolaSkor.com - Mantan pelatih Real Madrid dan tim nasional Spanyol, Vicente del Bosque, menilai Real Madrid sudah melakukan keputusan tepat dengan menunjuk Julen Lopetegui untuk menggantikan posisi Zinedine Zidane. Del Bosque menilai, pelatih asal Spanyol akan cocok dengan permainan Los Blancos.

Real Madrid kehilangan satu di antara aktor di balik kesuksesan selama beberapa tahun terakhir di Liga Champions, Zinedine Zidane. Pelatih asal Prancis tersebut secara mengejutkan memilih untuk angkat kaki hanya beberapa hari setelang membawa El Real merengkuh gelar Liga Champions ke-13.

Lantas, publik Spanyol dibuat menerka-nerka alasan di balik keputusan Zidane tersebut. Sejumlah media Spanyol melansir Zizou sudah mulai bosan menukangi Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.

Setelah kepergian Zidane, Madrid mulai mencari pelatih anyar. Sejumlah nama seperti Antonio Conte, Arsene Wenger hingga Guti dikabarkan akan mengisi kursi pelatih yang kosong.

Namun, di antara sederet nama yang dikabarkan akan menjadi pelatih anyar, El Real justru menunjuk pelatih tim nasional Spanyol, Julen Lopetegui. Meski terbilang mengejutkan, keputusan tersebut didukung Del Bosque.

"Saya yakin Lopetegui akan melakukan peran yang sama, itu tidak akan memengaruhinya. Saya selalu condong ke pelatih-pelatih asal Spanyol. Saya pikir Lopetegui siap untuk melatih Real Madrid," ujar Del Bosque seperti dilansir Onda Cero.

Julen Lopetegui dikenal sebagai pelatih yang piawai mengorbitkan pemain muda. Pelatih 51 tahun itu pernah membawa Spanyol memenangi Piala Eropa U-19 dan U-21. Adapun Lopetegui mencatatkan 14 kemenangan dan enam imbang selama memimpin La Furia Roja.