Julen Lopetegui Ingin Bereuni dengan Hector Herrera di Real Madrid

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 14 September 2018
Julen Lopetegui Ingin Bereuni dengan Hector Herrera di Real Madrid
Hector Herrera (Zimbio)

BolaSkor.com – Sampai bursa transfer musim panas berakhir di Eropa, Real Madrid tidak mendapatkan pengganti langsung bagi Mateo Kovacic yang dipinjamkan ke Chelsea. Lima rekrutan anyar Madrid bukanlah gelandang, yakni: Thibaut Courtois, Andriy Lunin, Vinicius Junior, Alvaro Odriozola, dan Mariano Diaz.

Pencarian akan gelandang tengah pun masih berlanjut. El Real masih bisa mendatangkan pengganti Kovacic pada bursa transfer musim dingin yang dibuka Januari mendatang. Salah satu pemain yang mereka incar adalah gelandang FC Porto, Hector Herrera.

Dilansir dari Sport-English, Herrera diincar karena rekomendasi langsung pelatih Madrid, Julen Lopetegui, yang sudah mengetahui persis gaya bermainnya. Lopetegui pernah melatih Herrera di Porto pada medio 2014-2016.

Lopetegui sedianya menginginkan pemain asal Meksiko tersebut di musim panas ini. Namun, Madrid tak mau memenuhi banderol 45 juta euro yang diajukan Porto. Harga tersebut dinilai terlalu tinggi untuk pemain yang akan berusia 29 tahun pada April mendatang.

Herrera juga diincar oleh Inter Milan. Kini, Madrid akan tetap memasukkannya ke dalam daftar belanja klub dan ‘berjudi’ dalam upaya mendapatkannya. Jika Porto bersikukuh pada harga tersebut dan tak mau menjualnya Januari mendatang, maka Madrid akan menunggu kontraknya berakhir di akhir musim ini dan Herrera bisa direkrut dengan gratis.

Situasi itu bisa terjadi jika Herrera tidak teken kontrak baru dengan Porto, atau Porto terlebih dahulu menjualnya ke klub lain. Keinginan Lopetegui merekrutnya barangkali karena ia memilih untuk mengandalkan pemain yang sudah diketahui permainannya, ketimbang membeli pemain baru untuk menggantikan Kovacic.

Herrera juga berpengalaman dengan 70 caps dan lima gol untuk timnas Meksiko. Ia juga sudah bermain untuk Porto sejak tahun 2013. Kelebihan bermain dari alumni akademi Pachuca adalah etos kerjanya yang tinggi. Selain kuat ketika bertahan, Herrera juga seringkali melakukan penetrasi dari lini kedua untuk membantu tim mencetak gol.

Breaking News Isu Transfer Hector Herrera FC Porto Real Madrid Julen Lopetegui
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan