Julen Lopetegui Tertantang Meracik Skuat Real Madrid Tanpa Cristiano Ronaldo

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 31 Juli 2018
Julen Lopetegui Tertantang Meracik Skuat Real Madrid Tanpa Cristiano Ronaldo
Julen Lopetegui (Zimbio)

BolaSkor.com - Julen Lopetegui belum sempat merasakan rasanya melatih megabintang dunia, Cristiano Ronaldo, di Real Madrid. Tidak lama setelah penunjukkannya sebagai pelatih Madrid, menggantikan Zinedine Zidane, Ronaldo sudah keburu hengkang ke Juventus.

Alhasil, tekanan kepada Lopetegui bertambah besar menjelang musim 2018/19. Bukan cuma dituntut menjaga performa Madrid tanpa Ronaldo, eks pelatih timnas Spanyol itu juga diharapkan mampu melanjutkan kesuksesan tim di era Zidane ketika meraih tiga titel Liga Champions beruntun.

Tentu terlalu optimistis jika fans yakin Lopetegui bisa melakukannya. Setidaknya, Lopetegui bisa membentuk Madrid sebagai tim yang kompetitif untuk mempertahankan gelar Liga Champions serta bertarung di La Liga.

Pelatih berusia 51 tahun itu tahu pasti tantangan yang akan dihadapinya. Tapi, Lopetegui tidak gentar dan justru merasa tertantang meracik skuat El Real tanpa Ronaldo.

"Ketika saya gabung (Madrid) dia (Ronaldo) masih jadi pemain klub, tapi tidak lama setelahnya dia mengungkapkan minatnya untuk pergi. Membentuk ulang tim tanpa Ronaldo merupakan tantangan yang menarik, membentuk skuat yang kompetitif dan mampu memenanti titel," tutur Lopetegui, diberitakan AS, Selasa (31/7).

"Saya tidak ragu lagi hal tersebut akan terjadi kepada pemain-pemain yang telah kami miliki," yakinnya.

Kerangka skuat Madrid disinyalir akan dipenuhi oleh pemain muda, khususnya pemain asal Spanyol, di bawah arahan Lopetegui. Madrid baru mendatangkan tiga pemain: Andrey Lunin, Vinicius Junior, dan Alvaro Odriozola, tanpa adanya pengganti langsung Ronaldo.

Akan tetapi, Lopetegui sudah cukup puas dengan skuat yang dimilikinya. Dia juga menanti kedatangan pemain-pemain yang masih berlibur pasca bertarung di Piala Dunia 2018 seperti Sergio Ramos, Raphael Varane, dan Luka Modric.

"Kami masih punya enam pemain fantastis yang siap bermain: Ramos, Varane, Modric, (Mateo) Kovacic, dan pemain lainnya. Kami puas dengan tim yang ada. Kami yakin bisa bertarung merebutkan seluruh target tim dan bekerja untuk jadi tim yang bagus," imbuh Lopetegui.

Breaking News Real Madrid Julen Lopetegui Ronaldo ke Juventus Cristiano Ronaldo
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan