BolaSkor.com - Real Madrid dikabarkan sedang mencari penerus Sergio Ramos yang masih belum meneken kontrak baru. Satu di antara nama yang cocok untuk menggantikan sang kapten adalah bek Sevilla, Jules Kounde.

Meskipun baru berusia 22 tahun, Jules Kounde telah menunjukkan betapa besar bakat yang dimiliki. Kounde juga tampil sebagai pesepak bola profesional.

Sebagia seorang bek, Jules Kounde jarang melakukan tekel, intersep, atau memblokir bola. Tentunya hal tersebut cukup aneh.

Baca Juga:

Ferland Mendy, Bek Paling Banyak Main dan Pemecah Rekor Eropa

5 Rekor yang Tak Bisa Dipecahkan Ramos jika Tinggalkan Madrid

Mereka yang Terbanyak dalam 90 Tahun Perjalanan LaLiga

Jules Kounde

Namun, statistik menunjukkan Jules Kounde bukan pemain sembarangan. Sang bek sangat jarang melakukan kesalahan.

Jules Kounde adalah satu di antara lima bek di lima liga top Eropa yang membuat catatan kesalahan paling sedikit untuk memberikan kesempatan lawan melepaskan tembakan.

Selain itu, Jules Kounde juga punya persentase tinggi dalam duel udara. Catatannya hampir mendekati Sergio Ramos.

Memang, posisi Kounde dan Ramos sedikit berbeda. Kounde merupakan bek tengah pada bagian kanan. Sementara itu, Ramos biasanya menempati posisi bek tengah pada sektor kiri.

Sama seperti Ramos, Jules Kounde sering melepaskan umpan dari sisi belakang. Bahkan, tingkat keberhasilan dari umpan tersebut sama dengan Ramos yang masuk dalam jajaran lima pemain terbaik di liga top Eropa.

Real Madrid dikabarkan melayangkan tawaran 55 juta euro untuk mendapatkan Jules Kounde pada musim panas lalu. Namun, Sevilla menolak ide tersebut.

Menarik untuk ditunggu apakah Madrid akan kembali mencoba memboyong Jules Kounde pada bursa transfer mendatang sebagai pengganti Ramos. Apalagi, sang kapten diisukan akan pergi dengan status bebas transfer.