BolaSkor.com - Real Madrid mencari pengganti untuk kapten dan bek andalan yang pergi di musim panas ini, Sergio Ramos. Pemain berusia 35 tahun hengkang setelah 16 tahun lamanya membela Los Blancos.

Ramos memilih tak memperpanjang kontraknya di Madrid. Alhasil Ramos mengikuti jejak Zinedine Zidane, eks pelatih Madrid yang juga pergi dari Madrid untuk kali kedua dalam periode kepelatihannya.

Madrid sedianya masih memiliki Raphael Varane, Nacho Fernandez, David Alaba, dan Eder Militao untuk posisi bek tengah, tetapi tidak akan ada pemain yang dapat menggantikan Ramos.

Pemain asal Spanyol itu tidak hanya memiliki kualitas bermain teknik, tetapi juga karakter dan jiwa kepemimpinan yang dapat memotivasi rekan setim. Menggantikan Ramos mustahil dilakukan, tetapi mencari pemain lain untuk menutupi posisinya dapat dilakukan Madrid.

Baca Juga:

Real Madrid Dekati Bintang Italia di Piala Eropa 2020

Pengaruh Florentino Perez di Balik Kepergian Para Legenda Real Madrid

Temui Jalan Buntu, Sergio Ramos Dipastikan Meninggalkan Real Madrid

Jules Kounde

Sebagaimana dikutip dari Marca salah satu kandidat ideal itu adalah Jules Kounde. Bek berusia 22 tahun punya klausul pembelian 80 juta euro dan dapat direkrut untuk investasi jangka panjang. Ada faktor lainnya mengapa ia ideal untuk Madrid:

Datang dari Sevilla

Ramos merupakan mantan pemain Sevilla dan Kounde kini di Sevilla. Dia sudah ditempa oleh Julen Lopetegui, mantan pelatih Madrid dan saat ini dalam pantauan klub-klub Eropa. Madrid harus bergerak cepat jika tak ingin disalip klub lainnya.

Kounde tak memiliki jiwa kepemimpinan seperti Ramos, tetapi hal itu bisa didapat jika bermain di klub sekaliber Madrid. Kounde dapat mengikuti jejak Ramos.

Kualitas dan Usia Muda

Salah satu nilai plus Kounde adalah ketenangan bermain di usia yang relatif muda. Hal itulah yang membuatnya ditaksir klub-klub Eropa. Madrid dapat meregenerasi skuad jika merekrut Jules Kounde.

Kombinasi Varane, Militao, Nacho, Alaba, dan Kounde dapat menambah kedalaman skuad Madrid yang kembali dilatih Carlo Ancelotti.