Jules Kounde Masih dalam Pantauan Radar Chelsea

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 24 Agustus 2021
Jules Kounde Masih dalam Pantauan Radar Chelsea
Jules Kounde (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel sudah cukup puas dengan materi pemain yang dimilikinya. Meski begitu, The Blues masih berpeluang mendaratkan Jules Kounde.

Kounde sebenarnya merupakan salah satu target utama Chelsea di bursa transfer. Bek milik Sevilla itu dianggap akan memperkuat barisan pertahanan tim asal London tersebut.

Negosiasi antara kedua klub sudah berlangsung dalam beberapa pekan terakhir. Chelsea bahkan disebut sudah menjalin kesepakatan personal dengan Kounde.

Baca Juga:

Punya Lukaku, Chelsea Tak Butuh Pemain Baru Lagi

Sederet Statistik dari Kemenangan Chelsea atas Arsenal di Derby London

Bukan sebagai Pesaing, Romelu Lukaku Bakal Tingkatkan Performa Werner

Jules Kounde

Chelsea siap menawarkan sejumlah uang bersama Kurt Zouma sehingga membuat nilai transfernya menyentuh angka 50 juta poundsterling. Sevilla juga menyetujui penawaran tersebut.

Namun kesepakatan tak kunjung terjadi setelah Zouma menolak pindah ke Spanyol. Ia ingin terus berkarier di Premier League.

Hal ini membuat negosiasi transfer Kounde terhambat. Kemudian Trevoh Chalobah yang baru kembali dari masa peminjaman mencuri perhatian Tuchel.

Kepindahan Kounde ke Chelsea pun menjadi semakin gelap. Apalagi Zouma kini menuju West Ham United.

Menurut laporan Marca, Kounde siap menerima kenyataan tetap bertahan di Sevilla. Ia selalu bermain penuh dalam dua laga perdana LaLiga 2021-2022.

Pelatih Sevilla, Julen Lopetegui juga berharap Kounde dapat bertahan. Pemain berusia 22 tahun itu memang menjadi salah satu andalannya di jantung pertahanan.

"Tidak ada yang memberi tahu saya bahwa dia tidak akan melanjutkan dengan kami. Dia memainkan permainan yang sangat bagus," kata Lopetegui.

"Hal-hal bisa terjadi hingga 31 Agustus. Kami perlu memperkuat posisi dan kami sedang mengusahakannya."

Sikap Chelsea

Chelsea diyakini masih menyimpan asa untuk mendapatkan jasa Kounde. Sebuah gebrakan siap dilakukan jawara Liga Champions tersebut pada akhir bursa transfer ini.

Chelsea kemungkinan akan membeli Kounde dengan uang tunai jika Zouma jadi dijual ke West Ham. Segala kemungkinan masih bisa terjadi hingga jendela transfer resmi ditutup.

Jules Kounde Sevilla Chelsea Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan