Jules Kounde Ungkap Alasan Pilih Barcelona ketimbang Chelsea

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 02 Agustus 2022
Jules Kounde Ungkap Alasan Pilih Barcelona ketimbang Chelsea
Jules Kounde (Twitter)

BolaSkor.com - Jules Kounde telah resmi diperkenalkan sebagai rekrutan anyar Barcelona. Sang pemain pun buka-bukaan terkait alasan memilih gabung Blaugrana ketimbang Chelsea.

Drama memang mengiringi kedatangan Kounde ke Barcelona. Pemain berkebangsaan Prancis itu memang lebih dulu diminati Chelsea.

Chelsea bahkan sudah coba mendatangkan Kounde sejak musim panas tahun lalu. Namun ketika itu Sevilla masih menahan kepergiannya.

Baca Juga:

Barcelona Tikung Chelsea dalam Perburuan Jules Kounde, Laporta Ungkap Resepnya

Jules Kounde Bukan Pembelian Terakhir Barcelona

Belum Tes Medis, Barcelona Langsung Resmikan Kedatangan Jules Kounde

Musim panas ini, Chelsea kembali tertarik mendatangkan Kounde. Kebetulan Sevilla juga tak lagi keberatan menjualnya dengan harga tinggi.

Chelsea sempat dirumorkan sudah menemui kesepakatan harga dengan Sevilla. Namun Kounde tak langsung menerimanya karena masih menunggu tawaran dari Barcelona.

Rumor itu akhirnya dikonfirmasi Kounde. Ia mengaku memang sudah sangat dekat untuk pindah ke Chelsea.

“Memang benar saya memiliki kesempatan untuk bergabung dengan Chelsea. Namun kami harus menunggu Barca menemukan kesepakatan dengan Sevilla," kata Kounde dalam acara perkenalannya.

"Ketika saya melihat bahwa itu (pindah ke Barcelona) mungkin, saya memilih Barcelona dengan sangat jelas. Ini adalah klub besar dan proyek yang ambisius."

"Sejak awal saya tahu bahwa pelatih menginginkan saya di sini. Hal itu penting karena ini adalah langkah besar dalam karier saya," tambahnya.

Barcelona kabarnya harus mengeluarkan dana sebesar 50 juta euro untuk menebus Kounde dari Sevilla. Jumlah tersebut belum termasuk variabel bonus yang jumlahnya bisa mencapai 12,5 juta euro.

Kounde juga diganjar dengan kontrak berdurasi lima tahun. Ia akan menerima upah sekitar 6 juta euro per musim.

Jules Kounde Barcelona Chelsea Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan