BolaSkor.com - Pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann enggan mencari banyak alasan usai takluk dari Paris Saint-Germain (PSG) pada semifinal Liga Champions 2019-2020. Ia mengaku tim asuhannya kalah kelas dari sang lawan.

Dalam laga yang berlangsung di Estadio da Luz, Rabu (19/8) dini hari WIB, RB kalah dengan skor telak 0-3. Gol-gol kemenangan Les Parisiens dicetak Marquinhos, Angel Di Maria, dan Juan Bernat.

PSG dan Leipzig sebenarnya bukanlah tim langganan tampil di semifinal Liga Champions. Namun dari materi pemain, wakil Prancis jelas lebih mentereng dan berpengalaman.

Baca Juga:

Mentalitas dan Rasa Lapar Jadi Kunci PSG Taklukkan RB Leipzig

7 Fakta Menarik di Balik Keberhasilan PSG Melaju ke Final Liga Champions 2019-2020

RB Leipzig 0-3 PSG: Les Parisiens Tembus Final Liga Champions untuk Kali Pertama

RB Leipzig vs Paris Saint-Germain

Namun Nagelsmann mengakui Leipzig mengawali laga dengan baik. yussuf Poulsen dan kawan-kawan mampu menciptakan sejumlah peluang.

Sayang mereka kecolongan oleh gol Marquinhos lewat skema bola mati. Hal ini disesali Nagelsmann karena mengubah jalannya pertandingan.

"Sulit untuk kembali ke permainan karena PSG memiliki kualitas yang sangat baik. Pada akhirnya, mereka adalah tim yang lebih baik dan tiket ke final untuk PSG memang pantas didapat," kata Nagelsmann kepada BT Sport.

Leipzig merupakan salah satu kuda hitam di ajang Liga Champions musim ini. Mereka bahkan klub yang baru berusia muda karena didirikan pada 2014 silam.

Kegagalan musim ini dianggap sebagai pengalaman berharga bagi Nagelsmann. Ia akan berusaha menorehkan prestasi yang lebih baik lagi musim depan.

"Pada akhirnya, tidak mudah untuk memikirkan musim bagus yang kami lakukan di Liga Champions. Kami akan mencoba melakukannya lagi di musim berikutnya," tambahnya.

Leipzig memang akan kembali tampil di Liga Champions musim depan. Die Bullen finis di peringkat ketiga pada Bundesliga 2019-2020.