BolaSkor.com - Turunnya performa Tottenham Hotspur semakin memanaskan isu pemecatan manajer klub Jose Mourinho. Posisi manajer dengan julukan The Special One terancam dipecat jika performa Tottenham tak jua membaik.

Dalam lima laga terakhir di seluruh kompetisi Tottenham memenangi dua laga melawan West Bromwich Albion (2-0) dan Wolfsberg (4-1), sementara tigalainnya berakhir kekalahan kontra Everton (4-5), Manchester City (0-3), dan West Ham United (1-2).

Posisi Tottenham yang tadinya memuncaki klasemen Premier League kini perlahan turun dan sudah menjauh dari empat besar alias zona Liga Champions. Harry Kane dkk kini ada di urutan sembilan klasemen dengan raihan 36 poin.

Tak ayal nasib Mourinho yang menggantikan Mauricio Pochettino pada 2019 lalu terancam dipecat. Menurut The Telegraph Mourinho punya waktu tersisa empat pertandingan untuk menyelamatkan kariernya di klub.

Baca Juga:

Julian Nagelsmann, Jurgen Klopp, dan Gegenpress Sepak Bola Jerman

Linimasa Hubungan Mourinho dengan Guardiola, Bak Kucing dan Anjing

Kalah dari Man City, Jose Mourinho Perkenalkan Istilah Penalti Modern

Jose Mourinho

Empat pertandingan itu setelah laga melawan Wolfsberg di leg dua 32 besar Liga Europa, yakni saat menghadapi Burnley (28/02), Fulham (05/03), Crystal Palace (08/03), dan Arsenal (14/03). Seluruh laga itu laga-laga Premier League.

Masih dari sumber yang sama apabila performa Tottenham tak kunjung membaik maka karier Mourinho di klub bisa berakhir. Jika klub memecatnya mereka telah menyiapkan penggantinya yakni manajer berusia 33 tahun, Julian Nagelsmann.

Pelatih asal Jerman tengah membesut RB Leipzig dan dianggap sebagai salah satu peramu taktik dengan prospek besar sukses di Eropa. Di Jerman Nagelsmann sudah terkenal dengan metode kepelatihannya yang modern dan efektif.

Bukti itu bisa dilihat dari Leipzig yang konsisten bersaing di papan atas Bundesliga dan konsisten bermain di Liga Champions. Tottenham melihatnya sebagai kandidat ideal untuk melatih klub dengan visi dan pengembangan pemain muda.

Saat ini dalam skuad Tottenham sudah bercokol banyak talenta yang dikembangkan Pochettino dan Mourinho seperti Son Heung-min, Dele Alli, Eric Dier, Harry Winks, Davinson Sanchez, dan pemain-pemain lainnya. Tottenham tempat ideal untuk Nagelsmann mengembangkan ide-ide bermainnya.