BolaSkor.com - Pelatih baru Bayern Munchen Julian Nagelsmann mengaku tertarik mendatangkan Federico Chiesa pada bursa transfer. Nagelsmann jatuh hati melihat performa pemain Juventus itu sepanjang Piala Eropa 2020.

Pelatih berusia 35 tahun itu menilai, Chiesa merupakan pemain berteknik tinggi dan selalu menjadi ancaman bagi lawan. Tidak hanya itu, teknik mengolah bola Chiesa disertai dengan kecepatan dan nyali besar.

"Saya benar-benar ingin merekrut Chiesa. Dia pemain super dengan pergerakan dinamis. Saya sudah lama memantaunya. Dia bisa menggiring bola dan memiliki penyelesaian yang baik," kata Nagelsmann seperti dilansir Football Italia.

Baca Juga:

Bintang Laga Inggris Vs Italia: Leonardo Bonucci, Benteng Kuat Pertahanan Azzurri

Inggris 1-1 Italia (2-3): Gli Azzurri Juara Piala Eropa 2020

Tujuh Kurcaci dan Nuansa Sampdoria dalam Skuad Italia

Bersama Juventus musim lalu, Chiesa 46 kali tampil di semua ajang dengan mengemas 15 gol dan 11 assist. Performa apiknya di level klub berlanjut di Piala Eropa bersama Italia.

Dari tujuh penampilan di turnamen ini, Chiesa membuat dua gol. Chiesa menjadi salah satu pilar dari sukses Italia menjadi kampiun Eropa untuk kedua kalinya.

“Dia pemain yang bebas. Dengan kemampuan menggiring bola dia berusaha memecah kebuntuan. Dia adalah pemain yang cepat dan bisa menyelesaikan serangan dengan baik," Nagelsmann menambahkan.

Meski ingin sekali mendapatkan Chiesa, Nagelsman sadar itu akan sulit terwujudkan. Hambatan terbesar buat Bayern tentu saja tingginya nilai transfer yang harus disiapkan.

"Tentu, dia adalah pemain berkualitas tinggi. Dia juga akan sangat mahal. Kemungkinan besar, dia memiliki nilai transfer yang cukup tinggi," tutur dia.

Laman Transfermarkt memperkirakan nilai transfer Chiesa saat ini berada seputar 60 juta euro. Nilai yang tentunya bisa lebih tinggi, apalagi dia masih terikat kontrak dengan Juventus hingga Juni 2022.

Chiesa didatangkan Juventus pada awal musim ini dengan status pemain pinjaman dari Fiorentina selama dua musim. Bianconeri harus membayar kompensasi sebesar 20 juta euro kepada Fiorentina.

Si Nyonya Tua memiliki opsi mempermanenkan Chiesa pada akhir masa peminjaman dengan menggelontorkan dana tambahan sebesar 40 juta euro.