BolaSkor.comPersija Jakarta kembali harus menelan pil pahit setelah kalah telak 3-5 dari TIRA-Persikabo dalam laga pekan kesembilan Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (16/7).

Pelatih Persija Jakarta Julio Banuelos mengaku bahwa lini serang TIRA-Persikabo yang menjadi kunci dalam laga dan menjadi pembeda. TIRA-Persikabo pun bisa membalikkan keadaan usai tertinggal satu gol terlebih dahulu dari Persija Jakarta.

Pelatih asal Spanyol itu mengaku sebenarnya pada pertandingan ini Ismed Sofyan dan kawan-kawan berhasil menguasi pertandingan. Namun pada akhirnya mereka lengah dan tidak bisa mengantisipasi serangan balik dari TIRA-Persikabo.

Baca Juga:

TIRA-Persikabo Tekuk Persija dan Masih Belum Terkalahkan, RD Salut

TIRA-Persikabo 5-3 Persija Jakarta: Macan Kemayoran di Zona Merah

“Di awal pertandingan kami kuasai permainan, sempat kami unggul pada pertandingan ini. Tapi setelah itu kami kebobolan dan akhirnya yang membuat perbedaan di lapangan adalah lini depan mereka ya, dimana tampil bagus, itu saja,” kata Julio Banuelos.

Pada pertandingan ini, sisi kiri yang dihuni Rezaldi Hehanussa menjadi poros serangan dari TIRA-Persikabo. Kendati demikian, Julio Banuelos tidak mau menyalahkan Rezaldi Hehanussa yang baru saja kembali dari cedera.

“Saya senang dengan hadirnya Rezaldi dalam tim. Dan kekalahan yang terjadi bukan kesalahan Rezaldi seorang karena kita bermain tim, kalau kalah ya salah tim, dan tim pelatih bertanggung jawab atas kekalahan tim,” ujar Julio Banuelos.

Dengan kekalahan ini, Persija Jakarta berada di papan bawah klasemen Liga 1 2019. Dari tujuh pertandingan mereka hanya menang satu kali, seri tiga kali, dan kalah tiga kali dengan raihan enam poin.