BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, memastikan vaksinasi atlet Indonesia bakal berlangsung pekan ini. Jumlah penerima bertambah dari yang direncanakan.

Sebanyak 820 atlet bakal disunti vaksin di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (26/2). Jumlah tersebut bertambah dari sebelumnya hanya 300 saja.

“Karena pesertanya banyak dan situasi pandemi maka protokol kesehatan dijalankan, jaga jarak juga dilakukan," ujar Amali.

Baca Juga:

Menang di Australia Open Lagi, Naomi Osaka Ingin Nonton Anime

Australian Open: Petenis Taiwan Catat Sejarah, Tantang Naomi Osaka

Vaksinasi tersebut masih tahap pertama. Kali ini, penerima vaksin diprioritaskan bagi mereka yang akan bertanding di luar negeri seperti Olimpiade dan turnamen lainnya.

“Vaksinasi bagi atlet pelatih dan tenaga pendukung cabor itu masih akan dilakukan untuk tahapan berikutnya. Harapannya ini menjangkau sampai ke atlet yang ikut PON dan mudah-mudahan tak ada kesulitan karena gampang pendataannya," ujar Amali.

Dalam penyuntikan nanti, turut hadir Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma’ruf Amin. “Di dalam rencana yang diberikan kepada kami Bapak Wapres yang akan datang tapi saya tidak tahu pendamping siapa," tutur Amali.