Jumlah Uang yang Hilang jika Barcelona Gagal Lolos ke Fase Gugur Liga Champions

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 26 Oktober 2022
Jumlah Uang yang Hilang jika Barcelona Gagal Lolos ke Fase Gugur Liga Champions
Barcelona (Twitter)

BolaSkor.com - Posisi FC Barcelona berada di ujung tanduk di Liga Champions 2022-2023. Blaugrana masih punya peluang lolos tapi juga bisa tersingkir prematur di fase grup C yang berisikan Bayern Munchen, Inter Milan, dan Viktoria Plzen.

Saat ini sampai laga keempat grup, Barcelona ada di urutan tiga klasemen dengan empat poin di bawah Bayern (12 poin) dan Inter (tujuh poin), dan di atas Plzen (tanpa poin). Pada laga berikutnya Barcelona akan melawan Bayern di Camp Nou, Kamis (27/10) dini hari WIB.

Barcelona wajib memenangi laga tersebut jika ingin menjaga asa lolos, sementara itu juga berharap Inter tidak menang di salah satu dari dua laga tersisa. Jadi, posisi Barcelona sulit meski punya kans memenangi dua laga tersisa.

Baca Juga:

Prediksi dan Statistik Barcelona Vs Bayern Munchen: Ketika Menang Bukan Jaminan

Tak Takut Kena Mental, Skuad Barcelona Nobar Duel Inter Vs Viktoria Plzen

Liga Champions: Harap-Harap Cemas Barcelona, Juventus, dan Milan

"Kami akan bertemu di Camp Nou dua jam sebelum pertandingan. Kami telah mengubah dinamika. Kami pikir lebih baik bagi para pemain, mereka mendapatkan lebih banyak waktu dengan keluarga mereka. Ini keputusan saya," tutur Xavi, pelatih Barcelona.

"Kami akan mengikuti pertandingan Inter dan Viktoria bersama-sama. Kami akan menontonnya di TV di ruang ganti."

Tak lolos ke fase gugur jelas akan jadi kabar buruk bagi Barcelona. Mereka akan kehilangan banyak uang penghasilan, menurut Sport-English, kurang lebihnya kehilangan 20 juta euro apabila gagal melakukannya.

Pada fase grup sejauh ini Barca mendapatkan penghasilan hampir sebesar 19 juta euro: 15,6 juta euro dengan ada di fase grup, 2,8 juta euro untuk kemenangan atas Plzen, dan 930.000 euro dari hasil imbang lawan Inter. Jika memenangi dua laga tersisa mereka akan mendapatkan 5,6 juta euro lagi.

Klub-klub yang lolos ke fase gugur Liga Champions akan mendapatkan uang dari UEFA sebesar 9,6 juta euro, lalu sebesar 10,6 juta euro di perempat final. Tak ayal kurang lebihnya Barca akan kehilangan pendapatan mencapai 20,2 juta euro jika gagal ke fase gugur.

Situasi itu tak bagus bagi Barcelona yang sudah jor-joran belanja pemain pada musim panas 2022, lalu juga mengaktifkan pengungkit ekonomi demi dapat belanja pemain. Barcelona setidaknya juga dituntut memenangi trofi musim ini.

Barcelona FC Barcelona Liga Champions
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan