Jumlah Venue Piala Dunia U-20 2023 Bisa Berkurang dari Enam Stadion

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 06 Maret 2023
Jumlah Venue Piala Dunia U-20 2023 Bisa Berkurang dari Enam Stadion
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. (PSSI)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menyatakan bahwa jumlah venue pertandingan Piala Dunia U-20 2023 bisa saja dikurangi. Itu akan menemui kepastian setelah FIFA melakukan audit ulang pada 21-27 Maret.

Erick Thohir menyatakan demikian setelah mengadakan rapat terkait Operations dan Safety and Security. Erick Thohir didampingi oleh Wakil Ketua Umum Ratu Tisha dan Nugroho Setiawan yang fokus Safety Security. Selain itu ikut juga perwakilan FIFA yang fokus ke Safety Security dan Operations.

"Apa yang mau saya sampaikan dari hasil dikusi, meeting untuk operations dahulu. Dari enam lapangan pertandingan dan masing-masing kota ada empat lapangan latihan. Akan diaudit ulang dari 21-27 Maret oleh FIFA," kata Erick Thohir.

"Yang mengejutkan buat saya, ada catatan dari FIFA. FIFA berhak men-drop enam lapangan pertandingan kalau memang tidak siap, menjadi empat dan lapangan latihan juga bisa dikurangi. Ini tentu tidak kita inginkan," jelas Erick Thohir.

Baca Juga:

Piala Dunia U-20 2023: Erick Thohir Ingin Israel Diakomodir dengan Baik

Erick Thohir Turun Tangan Jadi Ketua Panitia Lokal Piala Dunia U-20 2023

Ada enam stadion yang sebelumnya akan menjadi venue yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Stadion Manahan Solo, Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Stadion Gelora Sriwijaya Palembang, dan Stadion Kapten I Wayan Dipta Bali.

Kekurangan masih ditemui di sejumlah venue seperti camera platforms, pagar pembatas, tribun VIP, area broadcast, lapangan, parkir, function room, akses media, area penonton disabilitas.

Erick Thohir berencana menyambangi keenam stadion yang sudah ditunjuk pada 11-13 Maret. Ia meminta perwakilan LOC, FIFA, pemerintah pusat dan daerah, untuk turun bersama mengecek kekurangan lapangan satu per satu.

"Jangan sampai tanggal 21 Maret, karena 15 hari lagi. Tanggal 21-27 Maret, nanti ada pihak-pihak menyesal lalu menyalah-nyalahkan, bahwa PSSI tidak becus. Saya ingin memastikan, merajut ulang bahwa waktu masih ada. Ini hanya komitmen pemerintah pusat dan daerah, termasuk kita di PSSI."

Terdekat Erick Thohir akan menjalin komunikasi dengan Gubernur, Walikota, dan Bupati di mana stadion berada.

"Tidak ada opsi pergantian. Yang ada opsi pencoretan, dari enam turun ke empat," demikian keterangan Erick Thohir di Live Instagram PSSI.

Erick thohir Pssi Piala dunia u-20 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan