Jumpa Arema FC Setelah Persiraja, Persib Dihantui Potensi Akumulasi Kartu

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 05 Maret 2022
Jumpa Arema FC Setelah Persiraja, Persib Dihantui Potensi Akumulasi Kartu
Para pemain Persib Bandung merayakan kemenangan atas Persija Jakarta. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menunjukan keragu-raguannya untuk menurunkan skuat terbaiknya saat menghadapi Persiraja Banda Aceh saat kedua tim bertanding di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Sabtu (5/3).

Pelatih asal Belanda ini beralasan diperlukan perhitungan yang matang. Sebab, beberapa pemainnya rawan terkena hukuman akumulasi kartu kuning.

Tambahan satu kartu kuning di laga melawan Persiraja, akan membuat pemain tersebut absen membela Persib di laga selanjutnya melawan Arema FC. Seperti halnya David da Silva hingga Marc Klok.

"Jika saya melihat ke belakang, laga terakhir menghadapi Persija misalnya, kalian bisa lihat berapa banyak kartu kuning yang diberikan pada tim kami. Jika melihat pada jalannya pertandingan, tidak ada permainan yang kotor, Persija dan kami memainkan sepak bola yang bagus. 11 pemain dari masing-masing tim berjuang untuk mendapatkan bola. Dan jika melihat jumlah kartu kuning yang diterima, tentu menjadi perhatian kami, situasi seperti apa yang sebenarnya patut diganjar kartu kuning," kata Robert Rene Alberts saat ditanya Bolaskor.com dalam jumpa pers sebelum laga, Jumat (4/3).

Baca Juga:

Ogah Anggap Remeh, Pelatih Persib Sebut Persiraja Sudah Berbeda

Striker Persib David da Silva Menolak Disebut Sudah Kembali

Saat menghadapi Persija, Selasa (1/3), Persib mendapatkan enam kartu kuning termasuk diberikan kepada Robert Rene Alberts. Sementara Macan Kemayoran menerima empat kartu kuning, satu di antaranya diberikan kepada Bambang Pamungkas selaku manajer tim.

"Saya bisa memberi pernyataan dari pengalaman saya, dari enam kartu kuning yang kami terima, hanya satu yang patut dikartu kuning, itu membuat kami bertanya-tanya," tambahnya.

Dengan alasan itu, Robert Rene Alberts memiliki kekhawatiran hal itu bisa terjadi saat melawan Persiraja. Sehingga beberapa pemainnya bisa absen di laga selanjutnya melawan Arema FC yang akan digelar Rabu (9/3).

"Tentu ini penting, karena saya tidak bisa berkata pada pemain untuk bermain hati-hati karena itu mengubah cara bermainnya. Jadi kami harus mengambil sikap terkait hal ini, kami akan menurunkan pemain yang bugar meskipun dia bisa terkena kartu dan akhirnya terkena hukuman. Kami tidak bisa terus memikirkan itu karena mereka bisa terkena kartu kuning bagaimanapun situasinya," tuturnya.

Untuk saat ini, lanjutnya, Persib tidak bisa memainkan Beckham Putra Nugraha yang terkena hukuman akumulasi kartu kuning. Lalu Mochamad Aqil Savik dan Mario Jardel yang masih berkutat dengan cedera.

"Kami juga mendapat kabar ada satu pemain muda kami yang dinyatakan positif covid. Tapi tim utama kami semuanya bisa bermain dan seperti laga sebelumnya, kami menentukan 11 pemain starter di hari pertandingan ketika kami mendapat kabar mereka dinyatakan bersih dari covid dan cedera. Karena kami bukan hanya menyiapkan laga ini saja tapi laga-laga berikutnya dan kami harus berhati-hati."

"Kami memiliki beberapa pemain yang rawan terkena sanksi akumulasi kartu kuning. Kami tidak mau mendadak ada 3-4 pemain kunci harus absen di satu laga ketika bertanding dalam laga penting yang menentukan gelar juara. Kami masih akan bertemu Arema, Madura dan Persebaya, mereka tim bagus juga. Selain itu kami bisa bertanding tiga kali dalam satu pekan karena jadwalnya begitu padat. Jadi pemain yang paling siap yang akan kami turunkan," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Robert Rene Alberts Liga 1 Breaking News Arema FC Persiraja banda aceh
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan