BolaSkor.com - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, berhasil melaju ke perempat final Japan Open 2018 setelah menumbangkan wakil India, HS Prannoy, dengan skor 21-14, 21-17, di Musashino Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Kamis (13/9). Pada babak delapan besar, Anthony bakal berjumpa dengan pebulu tangkis andalan Denmark, Viktor Axelsen.

Namun, tak ada ketegangan di dalam diri Anthony meski harus menghadapi tunggal putra terbaik dunia tersebut. Kepercayaan diri Anthony semakin meningkat sejak Asian Games 2018.

Hal itu terbukti saat partai menghadapi Pranooy. Anthony tetap tenang meski sempat tertinggal pada awal gim kedua dan berhasil menyamakan kedudukan hingga 10-10.

"Pertama memang dari pikiran. Sejak Asian Games kemarin, saya mainnya lebih rileks, saya bisa menikmati permainan. Kedua dari fokusnya, ini yang paling penting. Ketiga adalah dari segi fisik dan kekuatan tubuh secara keseluruhan," ujar Anthony dikutip dari situs resmi PBSI.

"Saya sudah sempat menonton video pertandingannya dan menghafal kebiasaan lawan. Saya berhasil menerapkan strategi yang sudah dirancang. Apalagi shuttlecock-nya berat, saya harus lebih tenang, kalau buru-buru bisa jadi bumerang," sambungnya.

Kepercayaan diri Anthony juga semakin meningkat karena rekor pertemuannya dengan Axelsen cukup bagus. Anthony unggul 1-0 atas Axelsen.

"Viktor adalah pemain dengan tipe main reli balik serang. Dengan postur tubuhnya yang tinggi, saya harus waspada dengan serangan-serangannya. Strateginya kurang lebih sama dengan pertandingan hari ini. Yang penting fokusnya dan bisa merasa enjoy di lapangan," ujar Anthony.

"Kalau dari segi teknik permainan, saya sudah punya gambaran mau main seperti apa melawan Axelsen," sambungnya.

Pertandingan antara Anthony kontra Axelsen bakal berlangsung di di Musashino Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Jumat (14/9).