Jumpa Barcelona, Bayern Munchen Justru Diselimuti Rasa Percaya Diri

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 09 Agustus 2020
Jumpa Barcelona, Bayern Munchen Justru Diselimuti Rasa Percaya Diri
Bayern Munchen (Twitter)

BolaSkor.com - Reputasi Barcelona sebagai salah satu klub besar Eropa nampak tak membuat gentar Bayern Munchen. Die Roten percaya diri mampu meraih kemenangan saat bertemu raksasa Spanyol tersebut.

Munchen dan Barcelona memang dijadwalkan bertemu pada perempat final Liga Champions 2019-2020. Pertandingan ini rencananya akan digelar pada Sabtu (15/8) dini hari WIB, di Estadio da Luz.

Rasa percaya diri tinggi Munchen itu ditunjukkan salah satu beknya, David Alaba. Ia seperti sudah tidak sabar untuk segera beradu kekuatan dengan skuat Barcelona.

Baca Juga:

Robert Lewandowski Jadi Pemain Pertama yang Samai Torehan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Chelsea Disingkirkan Bayern Munchen, Frank Lampard Tetap Lihat Sisi Positif

Bayern Munchen 4-1 Chelsea: FC Hollywood Tantang Barcelona di Perempat Final

David Alaba

"Barcelona memiliki tim yang bagus dengan pemain individu yang sangat bagus. Kami sadar akan hal itu, tetapi kami ingin menghadapinya dan pergi ke Portugal dengan percaya diri," kata Alaba di situs resmi UEFA.

Bukan tanpa alasan Alaba diselimuti rasa percaya diri yang tinggi. Penmpilan Munchen memang terus meningkat terutama sejak kompetisi bergulir kembali di masa pandemi.

Sebaliknya, Barcelona sedang tidak dalam kondisi ideal. Perjalanan Blaugrana sepanjang musim ini diwarnai sejumlah konflik internal yang membuat performa mereka tak stabil.

"Saya pikir kompetisi akan lebih intens dalam beberapa pekan ke depan dan itulah mengapa kami ingin mempersiapkan diri dengan baik di Portugal sehingga kami siap," tambahnya.

Berbeda dengan biasanya, lanjutan Liga Champions musim ini akan digelar dengan format single match. Hal itu membuat delapan tim tersisa harus meminimalisir kesalahan jika ingin terus melaju ke tangga juara.

Alaba memang berambisi membawa Munchen meraih trofi. Ia bahkan mengabaikan rumor kepindahannya ke Paris Saint-Germain demi mewujudkan hal tersebut.

Bayern munchen Barcelona David alaba Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan