Jumpa Barcelona di Semifinal, Jurgen Klopp Pikirkan Cara Hentikan Lionel Messi

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 18 April 2019
Jumpa Barcelona di Semifinal, Jurgen Klopp Pikirkan Cara Hentikan Lionel Messi
Lionel Messi (Zimbio)

BolaSkor.com - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, sukses membawa The Reds lolos ke semifinal Liga Champions dua kali beruntun. Liverpool akan menghadapi Barcelona musim ini dan Klopp sangat menantikan pertemuan timnya dengan sang superstar, Lionel Messi.

Liverpool ke empat besar melalui agregat gol 6-1 atas FC Porto. Menang 2-0 di Anfield via gol Naby Keita dan Roberto Firmino, Liverpool menang telak 4-1 di Estadio do Dragao, markas Porto, Kamis (18/4) dini hari WIB.

Sadio Mane, Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Virgil van Dijk pencetak gol Liverpool di Portugal, yang diperkecil gol Eder Militao. Liverpool cukup ganas dalam mengonversi lima peluang tepat sasaran mereka menjadi empat gol.

Kendati demikian menurut Klopp, Porto arahan Sergio Conceiao menyulitkan timnya di Dragao. Hal itu dibuktikan dengan penguasaan bola 51 persen berbanding 49 persen, belum lagi dengan 19 percobaan tendangan dan delapan sepakan tepat sasaran Porto.

Baca Juga:

Porto 1-4 Liverpool: The Reds Tantang Barcelona di Semifinal

Reuni Besar-besaran di Semifinal Liga Champions 2018-19

Virgil Van Dijk Bermimpi Kawinkan Gelar Liga Champions dan Premier League

Jurgen Klopp

"Ini bukan hasil yang mencerminkan dua pertandingan. Di Anfield, kami jelas merupakan tim yang tampil lebih baik," ucap Klopp, dikutip dari BBC Sport.

"Kami mendominasi dan memainkan sepak bola yang benar-benar bagus, membuat segala sesuatunya sulit untuk Porto. Malam ini sebaliknya, mereka membuat kami kesusahan," lanjutnya.

Liverpool sudah dinanti Barcelona di semifinal. Blaugrana menyingkirkan tim Inggris, Manchester United, dengan agregat gol total 4-0 melalui gol bunuh diri Luke Shaw, dua gol Messi, dan Philippe Coutinho.

Klopp mengaku antusias melawan Barcelona dan tak sabar memainkannya, serta memikirkan cara menghentikan La Pulga. Kendati demikian, Klopp menegaskan kepada anak-anak asuhnya untuk terlebih dahulu fokus bermain di Premier League karena mereka masih bersaing dengan Manchester City.

"Saya bersyukur saya tidak perlu memikirkan Messi malam ini dan bersyukur karena saya punya beberapa malam lagi untuk memikirkan itu! Saya kira semua orang sudah mencoba melakukannya (menghentikan Messi) dan tidak ada yang benar-benar mampu. Kami masih akan mencoba itu," imbuh Klopp.

"Kami sudah menantikan laga itu, tetapi kami harus melakukan banyak pekerjaan lain sebelum menghadapi Barcelona. Jadi marilah memainkan laga-laga ini dan baru mempersiapkan diri untuk Barcelona."

"Saya pikir kami klub di semifinal yang mencapai babak ini tahun lalu. Ini merupakan pertama kalinya kami bermain dengan Barcelona, selain di laga uji coba, Jadi, saya tak sabar untuk itu," tegasnya.

Breaking News Liga Champions Semifinal liga champions Liverpool Barcelona Jurgen Klopp Lionel Messi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan