Jumpa Bayern Munchen, Pelatih Olympique Lyon Tak Ragu Bidik Laga Final

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 16 Agustus 2020
Jumpa Bayern Munchen, Pelatih Olympique Lyon Tak Ragu Bidik Laga Final
Pelatih Olympique Lyon, Rudi Garcia (Twitter)

BolaSkor.com - Keberhasilan melaju ke semifinal Liga Champions 2019-2020 membuat kepercayaan diri Olympique Lyon meningkat. Les Gones tak malu membidik partai puncak meski sudah ditunggu Bayern Munchen.

Lyon menegaskan diri sebagai tim pembunuh raksasa di ajang Liga Champions musim ini. Setelah Juventus, tim asuhan Rudi Garcia itu juga sukses menyingkirkan Manchester City di babak perempat final.

Pada laga yang berlangsung di di Stadion Jose Alvalade, Minggu (16/8) dini hari WIB, Lyon menang dengan skor 3-1. Sepasang gol Moussa Dembele dan satu gol Maxwel Cornet hanya mampu dibalas sekali oleh Kevin De Bruyne.

Baca Juga:

Manchester City 1-3 Olympique Lyon: Mimpi Juara The Citizens Kembali Terkubur

Manchester City Dianggap Dirugikan Wasit, Rio Ferdinand Ramal Muncul Teori Konspirasi

Manchester City Tersingkir, Pep Guardiola Ogah Jadikan Keputusan VAR Kambing Hitam

Namun lawan berat kembali akan dihadapi Lyon pada babak semifinal. Memphis Depay dan kawan-kawan akan berhadapan dengan Munchen yang kini menjadi favorit juara usai menghancurkan Barcelona dengan skor 8-2.

Meski begitu, Rudi Garcia tak mau tim asuhannya merasa kalah sebelum bertanding. Menyingkirkan Juventus dan Manchester City membuatnya yakin Lyon masih punya peluang untuk melakukan hal yang sama kepada Munchen.

"Kami tahu siapa yang akan kami hadapi selanjutnya. Kami menyingkirkan Juventus yang menjadi salah satu pesaing untuk memenangkan Liga Champions, dan kini Manchester City yang juga menjadi pesaing kuat menjuarai Liga Champions," kata Rudi Garcia dilansir dari AFP.

"Bayern akan sama persis. Tetapi berdasarkan apa yang para pemain tunjukkan secara logis, kami masih bisa berharap untuk melewati babak lain dan itulah yang akan kami persiapkan untuk coba melakukannya."

"Ketika berada di empat besar, kami bisa mengatakan bahwa kami pantas berada di sana dan jika kami mencapai final maka artinya kami benar-benar pantas mendapatkannya," tambahnya.

Mengalahkan Munchen memang bukan hal mustahil untuk dilakukan Lyon. Apalagi ajang Liga Champions kerap menghadirkan kejutan.

Namun butuh kerja ekstra keras dan keberuntungan untuk mewujudkannya. Rudi Garcia juga harus menyiapkan strategi yang tepat untuk meredam agresivitas Munchen.

Rudi Garcia Olympique Lyon Bayern munchen Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan