Jumpa Denmark, Wales Persiapkan Diri Lakoni Adu Penalti

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 26 Juni 2021
Jumpa Denmark, Wales Persiapkan Diri Lakoni Adu Penalti
Gareth Bale (Twitter)

BolaSkor.com - Tim Nasional Wales mempersiapkan diri secara matang jelang menantang Denmark pada babak 16 besar Piala Eropa 2020. The Dragons bahkan sampai berlatih simulasi adu penalti.

Duel Wales kontra Denmark akan berlangsung di Johan Cruyff Arena, Sabtu (26/6) pukul 23.00 WIB. Laga ini juga menjadi pembuka fase gugur.

Wales dan Denmark memang memiliki kekuatan yang relatif seimbang. Keduanya juga berstatus sebagai kuda hitam.

Baca Juga:

Jadwal Siaran Langsung Piala Eropa Hari Ini: Dua Laga 16 Besar Tayang di RCTI

Prediksi Wales Vs Denmark: Duel Kuda Hitam

Rob Page: Wales Punya Serangan Balik Terbaik di Eropa

Persiapan Timnas Wales

Wales lolos ke babak 16 besar dengan status runner up grup A. Gareth Bale dan kawan-kawan mengemas empat poin dan hanya kalah dari Italia.

Sementara jalan berliku ditempuh Denmark pada fase grup. Diwarnai insiden kolaps Christian Eriksen, Tim Dinamit lolos dramatis ke babak 16 besar usai menang 4-1 kontra Rusia pada laga terakhir.

Kekuatan yang cukup berimbang membuat potensi laga berlanjut ke babak adu penalti cukup terbuka. Hal itu tampaknya sudah diperhitungkan Wales.

“Kami telah membuat (para pemain) melakukan simulasi adu penalti dari garis tengah. Kami siap untuk itu," kata pelatih Wales, Rob Page.

"Kami punya ide tentang siapa (lima eksekutor), tetapi terserah para pemain saat itu. Ini adalah percakapan yang akan kami lakukan dengan para pemain.”

Gareth Bale tentu menjadi salah satu eksekutor penalti yang disiapkan Wales. Selain berstatus kapten, pemain berusia 31 tahun itu juga memiliki segudang pengalaman.

Ironisnya, Bale sempat gagal mengeksekusi satu penalti pada fase grup. Namun kegagalan itu tidak mengurangi kepercayaan dirinya untuk mengambil tugas serupa.

“(Adu penalti) itu adalah sesuatu yang selalu kami lakukan dalam latihan. Jika penalti diperlukan, saya yakin semua pemain akan siap untuk maju demi negara mereka," tegas Bale.

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini

Timnas Wales Timnas denmark Piala Eropa 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan