Jumpa di Semifinal Piala AFF 2022, Park Hang-seo Pede Bungkam Timnas Indonesia

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 03 Januari 2023
Jumpa di Semifinal Piala AFF 2022, Park Hang-seo Pede Bungkam Timnas Indonesia
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo. (VFF)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo bicara soal skuat Indonesia, yang akan menjadi lawan di semifinal Piala AFF 2022. Hal ini setelah Vietnam memastikan diri lolos ke semifinal.

Timnas Vietnam lolos dengan status juara Grup B setelah mengalahkan Myanmar 3-0 di laga pamungkas penyisihan di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (3/1). Tiga gol Vietnam dicetak Kyaw Zin Lwin (8'Og), Nguyen Tien Linh (27'), dan Chau Ngoc Quang (72').

Kemenangan membuat Vietnam mengakhiri fase grup dengan 10 poin. Unggul satu poin atas Malaysia, yang menjadi runner-up Grup B setelah mengalahkan Singapura 4-1.

"Kami sudah memuncaki grup. Timnas Vietnam melalui empat pertandingan dan sebagai pelatih saya berterima kasih kepada para pemain. Meski di pertandingan ketiga melawan Singapura kami bermain imbang dan tidak mencapai target," kata Park Hang-seo dikutip dari VOV.

Baca Juga:

Jadwal Semifinal Piala AFF 2022: Indonesia Vs Vietnam, Malaysia Vs Thailand

Hasil Piala AFF 2022: Vietnam dan Malaysia Melaju ke Semifinal

Vietnam akan bertandang lebih dahulu ke markas Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (6/1). Setelah itu gantian bertindak sebagai tuan rumah pada Senin (9/1).

"Indonesia tim yang lolos ke final Piala AFF 2020. Belakangan banyak perubahan yang dialami. Pelatih Shin Tae-yong memiliki lebih banyak pemain naturalisasi. Secara umum, pemain mereka memiliki kebugaran yang baik, teknik yang baik, dan taktik yang baik. Ini adalah pertandingan tandang jadi sangat sulit. Kami akan berusaha mendapatkan hasil terbaik," sambungnya.

Park Hang-seo juga disinggung soal statistik, yakni Vietnam tidak pernah menang atas Indonesia dalam 26 tahun terakhir di Piala AFF.

"Tentu saja, statistik seperti itu juga menarik. Tetapi statistik dapat dipatahkan kapan saja. Sebelum Shin Tae-yong datang, Timnas Vietnam memenangkannya, setelah Shin Tae-yong datang, Timnas Vietnam juga menang 4-0. Sejak saya memimpin Vietnam, kami tidak pernah kalah dari mereka, jadi saya yakin kami bisa menang."

Vietnam Park Hang-seo Timnas Indonesia Piala aff Piala AFF 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan